Wapres Ma'ruf Amin Jagokan Enam Timnas Ini di Piala Dunia 2022 Qatar, Apa Saja?

- Sabtu, 19 November 2022 | 06:04 WIB
Ma'ruf Amin jagokan enam Timnas pada ajang Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. (Foto: Republika/Thoudy Badai)
Ma'ruf Amin jagokan enam Timnas pada ajang Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. (Foto: Republika/Thoudy Badai)

AYOSURABAYA.COM - Wakil Presiden (Wapres) Indonesia Ma'ruf Amin diketahui tengah menjagokan enam timnas di Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas yang dijagokan Ma'ruf Amin pada Piala Dunia 2022 tersebut antara lain, Brazil, Argentina, Jerman, Prancis, Inggris dan Spanyol.

Dengan adanya perhelatan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar itu, Ma'ruf Amin berharap ajang tersebut bisa menjadi inspirasi bagi Indonesia untuk meningkatkan prestasi.

Baca Juga: Viral di Twitter, Video Siswa SMP di Bandung Menjadi Korban Bullying Tapi Pihak Sekolah Tidak Bertindak Apapun

"Untuk memprediksi agak susah ya, paling tidak itu ada 6 besar saya kira yang perlu kita lihat nanti di Qatar itu. Amerika Latin itu kan ada Brazil dan Argentina, kalau di Eropanya itu kan Jerman, Prancis, Inggris sekarang lagi bagus dan kemudian juga Spanyol sebab pernah menjadi juara," kata Ma'ruf Amin seperti dilansir Republika--media jejaring AyoSurabaya.com pada Jumat, 18 November 2022.

Piala Dunia 2022 rencananya akan berlangsung di Qatar pada 20 November sampai 18 Desember 2022. "Paling tidak 6 tim ini menurut saya berpotensi untuk menjadi juara tapi untuk siapa siapa di antara mereka, ini kondisinya belum tahu, lihat di lapangan nanti," ungkap Wapres.

Wapres juga menilai kondisi sepak bola di Indonesia dalam tren membaik. Wapres berharap Piala Dunia Qatar menjadi inspirasi bagi Indonesia.

"Saya melihat ada tren kenaikan untuk U-20 ini sudah mulai baik. Saya kira memang dalam desain besar olahraga kita, kita ingin ada prestasi supaya dari tahun ke tahun, dari event ke event, ada kenaikan (prestasi)," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, Kok Bisa Timnas Belgia Sang Calon Juara Malah Dihabisi Mesir Tanpa Gol Salah

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X