Vonis Penjara 7 Tahun Bechi 'Kalah' Dibanding Pelaku Pencabulan Lain

- Sabtu, 19 November 2022 | 07:59 WIB
Vonis Bechi 'Kalah' Dibanding Pelaku Pencabulan Lain, Cuma Dihukum 7 Tahun. (Dok/humas Polri)
Vonis Bechi 'Kalah' Dibanding Pelaku Pencabulan Lain, Cuma Dihukum 7 Tahun. (Dok/humas Polri)

AYOSURABAYA.COM - Moch Subchi Azal Tsani alias Bechi mendapat vonis ringan dari hakim atas kasus pencabulan yang dilakukannya terhadap santriwati.

Anak kiai asal Jombang tersebut mendapati vonis kurang dari tuntunan awal dari 16 tahun penjara, namun vonisnya hanya tujuh tahun penjara.

Hal tersebut seolah kurang 'sebanding' dengan vonis yang didapatkan sejumlah pelaku tindak pidana yang terjerat kasus sama seperti Bechi.

Masalah Bechi sendiri sempat viral pada Juli lalu setelah drama penjemputannya di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur.

Baca Juga: 20 Raksasa Startup PHK Massal 70 Ribuan Karyawan

Kasusnya sendiri sebenarnya sudah dilaporkan oleh korban pada 2017. Namun laporan terhadap putra pimpinan pesantren tersebut tidak ditindaklanjuti.

Pada 29 Oktober 2019, korban kembali melakukan pelaporan. Akhirnya laporan ini ditindaklanjuti. Pada Januari 2020, kasus kembali diambil oleh Polda Jatim.

Lantas pada 2021 dua kali pra-peradilan ditolak PN Jombang dan PN Surabaya. Perkembangan kasus terlihat pada 2022.

Pada Januari-April 2022, Bechi dua kali dipanggil dan tidak memenuhi panggial. Pada 3 Juli 2022, mulai terjadi drama, di mana Subchi kabur dari sergapan polisi.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X