Sebut Miras Minuman Rasulullah, Komedian Budi Dalton Dilaporkan ke Polisi

- Sabtu, 19 November 2022 | 09:13 WIB
Sebut Miras Minuman Rasulullah, Komedian Budi Dalton Dilaporkan ke Polisi. (Tangkapan layar YouTube)
Sebut Miras Minuman Rasulullah, Komedian Budi Dalton Dilaporkan ke Polisi. (Tangkapan layar YouTube)

AYOSURABAYA.COM - Komedian Budi Dalton belakangan ini menjadi perbincangan publik di dunia maya, lantaran menyebut 'Miras' dengan akronim 'Minuman Rasulullah'.

Akibat komedi yang kebablasan tersebut, Budi Dalton dilaporkan oleh Wasekjen Persaudaraan Alumni 212 Novel Bamukmin ke Mabes Polri atas dugaan tindak pidana penistaan agama.

"Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan MIRAS, Minuman Rasulullah dalam akun YouTube miliknya (Budi Dalton Channel) dalam acara “NGOBAT”," ucap Novel, seperti dilansir Suara--media jejaring AyoSurabaya.com.

Baca Juga: Intip Harga dan Spesifikasi Realme 10 Pro Series, HP dengan Segudang Fitur Terbaik

Novel pun menyeret nama Sule dan komedian lai yakni Mang Saswi yang ikut dalam acara tersebut. Disebut Novel, Sule dan Mang Saswi ikut tertawa dan ikut menimpali.

"Acara tersebut di ikuti oleh Komedian Sule dan Mang Saswi yang ikut tertawa menimpali dugaan penghinaan kepada Nabi Muhammad tersebut di mana rekaman tersebut tersebar di beberapa akun YouTube dan medsos lainnya yang menimbulkan kegaduhan di masyarakat," tambah Novel.

Budi Dalton diadukan oleh Novel Bamukmin terkait dugaan penistaan agama melalui pasa 156a KUHP Jo 27 ayat 3 Jo 28 ayat 2 Jo 40 ayat 2 Jo 40 atas 2 b UU 19 tahun 2016 tentang UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Agama Islam dijelaskan oleh Novel melarang dan mengharamkan miras.

Baca Juga: Bocah dengan IQ di Atas Rata-Rata Kalahkan Albert Einstein, Ternyata Ini Hobinya

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X