Dorong Percepatan Liga 1, Pemerintah tak Ingin Timnas Indonesia Tampil Buruk di Piala Dunia dan Piala Asia

- Sabtu, 19 November 2022 | 09:57 WIB
Dorong Percepatan Liga 1, Pemerintah tak Ingin Timnas Indonesia Tampil Buruk di Piala Dunia dan Piala Asia (AG Sofyan )
Dorong Percepatan Liga 1, Pemerintah tak Ingin Timnas Indonesia Tampil Buruk di Piala Dunia dan Piala Asia (AG Sofyan )

AYOSURABAYA.COM - Pemerintah tidak menginginkan penampilan Timnas Indonesia U20 maupun usia senior tampil buruk pada tiga turnamen yang dilangsungkan pada 2023 nanti.

Pemerintah pun mendorong agar kompetisi BRI Liga 1 yang terhenti akibat Tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya, kembali diteruskan.

Tiga turnamen yang diikuti oleh Timnas Indonesia U20 pada 2023 nanti antara lain Piala Dunia U20 dan Piala Asia U20. Sedangkan timnas senior hanya pada Piala Asia 2023 saja.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Lengkap dengan Doanya yang Berjudul Bertakwa Semampunya Edisi November 2022

Sebagai langkah percepatan bergulirnya lagi jadwal Liga 1, PSSI dan PT LIB melalukan audiensi bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Pertemuan tersebut dihadiri anggota komite eksekutif PSSI, direktur utama PT LIB yang baru, Ferry Paulus bersama sejumlah jajaran direksi dan komisaris.

Zainudin mengatakan bahwa audiensi tersebut menyampaikan hasil RUPS PT LIB dan harapan segera diselenggarakannya lagi kompetisi di tanah air. "Kompetisi ini sekarang dibutuhkan untuk persiapan tim nasional Indonesia," kata dia, dalam keterangannya, dikutip Sabtu, 19 November 2022.

Selain turnamen tersebut, Indonesia pula mempunyai beban sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. Hal tersebut perlu diiringi dengan penampilan yang baik dari timnas muda.

Baca Juga: 4 Link Live Streaming Indonesia vs Slovakia U20 Pukul 18.00 WIB, 2 Tontonan Gratis!

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X