Panglima TNI Andika Perkasa Bakal Diganti, Jokowi Kirim Surpres ke DPR

- Rabu, 23 November 2022 | 13:57 WIB
Panglima TNI Andika Perkasa Bakal Diganti, Jokowi Kirim Surpres ke DPR (https://assets.promediateknologi.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2022/03/31/3856709701.png)
Panglima TNI Andika Perkasa Bakal Diganti, Jokowi Kirim Surpres ke DPR (https://assets.promediateknologi.com/crop/0x0:0x0/x/photo/2022/03/31/3856709701.png)

AYOSURABAYA.COM - Masa mengabdi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan segera berakhir. Seiring itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengirimkan surat presiden (surpres) untuk penggantinya.

Mensesneg Pratikno mengatakan surpres tersebut disampaikan kepada DPR RI pada Rabu, 23 November 2022, mengingat dalam waktu dekat para legislator akan memasuki masa reses.

"Surpres penggantian Panglima TNI itu kita, kan reses dalam beberapa waktu ke depan akan reses di DPR, kita sudah menghitung. Pada hari ini kita akan dikirim kepada DPR surpresnya," ujar Pratikno.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Hari Guru Nasional 2022, Bertema Guru Adalah Orangtua Kedua

Pratikno sendiri tidak menyebutkan bahwa surat akan diterima kapan oleh anggota DPR. Selain itu, dia tidak menyebutkan nama calon pengganti Panglima TNI Andika Perkasa

"Kalau sudah diterima dari DPR, nanti dari DPR lah yang menyampaikan," ujar dia, menyadur Republika.

Meskipun begitu, Pratikno sempat memberikan petunjuk bahwa nama calon Panglima TNI yang diajukan menjabat sebagai kepala staf atau mantan kepala staf yang masih aktif.

"Jelas kalau calon Panglima TNI itu pasti dari kepala staf atau mantan kepala staf yang masih aktif. Kan clue-nya gitu," kata Pratikno.

Baca Juga: Teks Pidato Peringatan Hari Guru Nasional 2022, Bertema Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Terkini

X