Pedoman Upacara Hari Guru Nasional 2022, Tema, dan Link Download Logo Kemdikbud dan Kemenag

- Kamis, 24 November 2022 | 14:30 WIB
Pedoman upacara Guru Nasional 2022, tema beserta logo dari Kemdikbud dan Kemenag. (Dok Kemendikbud )
Pedoman upacara Guru Nasional 2022, tema beserta logo dari Kemdikbud dan Kemenag. (Dok Kemendikbud )

AYOSURABAYA.COM -- Hari Guru Nasional 2022 sudah di depan mata, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah merilis tema, logo dan pedoman upacara.

Peringatan Hari Guru Nasional 2022 selalu jatuh pada tanggal 25 November. Peringatan ini bersamaan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia atau HUT PGRI ke-77.

Pada peringatan Hari Guru Nasional 2022 dan HUT PGRI, umumnya dilakukan upacara terlebih dahulu. Kemudian, dilanjutkan dengan acara lainnya, seperti lomba-lomba dan penghargaan untuk para guru.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2022 Libur atau Tidak? Cek SKB 3 Menteri Terbaru di Sini

HUT PGRI lebih dulu dibentuk dari pada Hari Guru Nasional. Pada Kongres Guru Indonesia yang berlangsung 24-25 November 1945 di Surakarta, PGRI dibentuk.

Pembentukan PGRI ini gunanya untuk mempersatukan para guru dan mewadahi aktivitas para guru di Indonesia yang mengalami pembatasan kegiatan pendidikan oleh pemerintahan Jepang.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, melalui Presiden Soeharto kala itu, ditetapkan HUT PGRI bersamaan dengan Hari Guru Nasional.

Ketetapan itu termaktub dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 78 Tahun 1994. Pada peringatan Hari Guru Nasional 2022, Kemdikbud Ristek merilis tema dan logo.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Hari Guru Nasional Bertema Guru Adalah Sosok Pencerdas Kehidupan Anak Bangsa Tanpa Pamrih

Tema dan Logo Hari Guru Nasional 2022 Kemdikbud Ristek

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Kemenag, Kemdikbud

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X