Waspada Hoaks Kartu Prakerja 2023, Gelombang 48 Dibuka Sesuai Informasi Pemerintah

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
Waspada hoaks pendaftaran Kartu Prakerja 2023. (Prakerja.co.id)
Waspada hoaks pendaftaran Kartu Prakerja 2023. (Prakerja.co.id)

AYOSURABAYA.COM -- Masyarakat dihimbau untuk lebih waspada terhadap berita bohong atau hoaks terkait pendaftaran Kartu Prakerja 2023 yang akan dimulai dengan Gelombang 48.

Rasa penasaran masyarakat terhadap pembukaan Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48, rupanya dimanfaatkan sejumlah pihak tak bertanggung jawab untuk menyebarkan hoaks.

Beredar informasi dari unggahan akun Instagram resmi Prakerja yang merangkum sejumlah komentar warganet mengenai pembukaan Kartu Prakerja 2023.

Baca Juga: BSU 2023 Cair atau Tidak? Kemnaker Beri Jawaban

Calon peserta Kartu Prakerja 2023 dikabarkan harus membuka rekening BCA untuk pendaftaran. Pihak manajemen Prakerja memastikan berita tersebut adalah bohong alias hoaks.

Informasi mengenai berita bohong tersebut menyampaikan jika ada pihak yang membukan pendaftaran Kartu Prakerja.

"Min, Di desaku aja ada pihak yang melalui desa membuka pendaftaran dan diwajibkan membuat rekening BCA saat pendaftaran. Padahal lolos aja belum tentu," tulis seorang warganet dari kolom komentar unggahan akun Instagram Prakerja yang kemudian diunggah di cerita Instagram.

Informasi lain terkait berita bohong Kartu Prakerja disampaikan mengenai aplikasi tertentu yang harus diunduh calon peserta sebelum mendaftar.

“Min tadi di daerah saya kabupaten Bandung. Ada daftar prakerja katanya. Tapi disuruh download aplikasi aladin dulu. Apakah itu bener min?” tulis warganet lain.

Baca Juga: Lulusan SD Bisa Daftar Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48? Ini Kelompok yang Tak Bisa Ikut Prakerja

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X