Apa itu Simple Present Tense dalam Bahasa Inggris, Simak Contoh Kalimat dan Pola Susunannya

- Jumat, 16 September 2022 | 12:46 WIB
Pengertian dan penggunaan Simple Present Tense dalam Bahasa Inggris plus contoh kalimat dan pola susunannya. (Pexels/Pixabay)
Pengertian dan penggunaan Simple Present Tense dalam Bahasa Inggris plus contoh kalimat dan pola susunannya. (Pexels/Pixabay)

AYOSURABAYA.COM -- Kesulitan saat belajar Bahasa Inggris terutama mempelajari Simple Present Tense? Simak ulasan di bawah ini untuk membantu memahami dengan mudah.

Apa sebenarnya Simple Present Tense? Lantas, apa pula kegunaannya? Pengertian dan penggunaannya dalam Bahasa Inggris akan mudah dipahami jika disertai dengan contoh kalimat, hingga pola susunannya.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Simple Present Tense, ketahui terlebih dahulu apa itu Tenses dalam Bahasa Inggis.

Baca Juga: Najwa Shihab Curhat Dihakimi Netizen Gegara Tak Pakai Hijab, Jawabannya Pancing Kehebohan

Melansir Suara.com, Tenses adalah perubahan bentuk kata kerja yang menunjukkan waktu kapan sesuatu terjadi. Salah satu bentuk tenses adalah Simple Present Tense.

Sementara, Simple Present Tense dikutip dari Ruang Guru, merupakan tense yang digunakan untuk kebiasaan, fakta, atau kebenaran mutlak untuk mengungkapkan kejadian di masa sekarang.

Artinya, adalah Simple Present Tense mengadung kejadian atau aktivitas yang terjadi di masa sekarang atau sedang terjadi diikuti perubahan bentuk kata kerja.

Baca Juga: Renungan Pagi Katolik Singkat Sabtu 17 September 2022 dari Bacaan Injil, Benih dan Penabur

Lantas, apa kegunaan Simple Present Tense? Simak baik-baik contoh di bawah ini agar lebih mudah dipahami.

Kegunaan Simple Present Tense

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X