Lirik dan Kunci Gitar Iwan Fals Kenang Tragedi Kanjuruhan Bertajuk Kanjuruhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:52 WIB
Lirik dan kunci gitar Iwan Fals bertajuk Kanjuruhan untuk kenang Tragedi Kanjuruhan. (tangkapan layar youtube)
Lirik dan kunci gitar Iwan Fals bertajuk Kanjuruhan untuk kenang Tragedi Kanjuruhan. (tangkapan layar youtube)

AYOSURABAYA.COM -- Berikut lirik dan kunci gitar Iwan Fals bertajuk Kanjuruhan, untuk kenang Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Tragedi Kanjuruhan yang menyita perhatian dunia ini telahmemancing Iwan Fals menciptakan sebuah lagu yang dinyanyikannya sendiri.

Lagu berjudul Kanjuruhan itu berisi doa-doa untuk korban Tragedi Kanjuruhan. Insiden mematikan itu terjadi usai laga rival Arema vs Persebaya.

Baca Juga: Iwan Fals Rilis Lagu Tragedi Kanjuruhan, Lirik Penuh Doa Kenang Aremania

Stadion Kanjuruhan yang menjadi saksi bisu kematian ratusan suporter dalam Tragedi Kanjuruhan menjadi judul lagu Iwan Fals.

Iwan Fals merupakan musisi legenda Indonesia yang kerap menyuarakan kritikan-kritikan melalui lirik lagunya yang kerap diciptakannya secara spontan.

Seperti lagu Kanjuruhan yang diciptakannya tak lama setelah insiden itu terjadi. Lirik lagu milik Virgiawan Listanto ini rupanya berisi doa-doa bagi korban Tragedi Kanjuruhan.

Pada intro-nya, Iwan Fals memberikan ingin menyampaikan jika Tragedi Kanjuruhan ini menyimpan banyak pelajaran, tentang kebersamaan dan kepedulian.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 46 Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Ia juga menyematkan jargon Arema, Salam Satu Jiwa. Iwan juga mengungkapkan kritikannya dengan menyebutkan tentang Kanjuruhan yang juga mengajarkan kebodohan dan kemunafikan.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X