10 Link Twibbon Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional November 2022: Bagaimana Sejarahnya?

- Senin, 31 Oktober 2022 | 16:03 WIB
10 Link Twibbon Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional November 2022: Bagaimana Sejarahnya?
10 Link Twibbon Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional November 2022: Bagaimana Sejarahnya?

AYOSURABAYA.COM – Memasuki bulan November pasti akan dihadapi dengan berbagai hari bersejarah, tak terkecuali Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional atau HCPSN yang akan kami ulas beserta link Twibbon disertakan.

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional sendiri memiliki sejarah yang panjang dan diperingati setiap awal bulan November. Bagi kalian yang ingin ikut memperingatinya bisa mengunduh gambar melalui link Twibbon di sini.

Melalui link Twibbon ini kalian bisa ikut mendemonstrasikan bagaimana sejarah HCPSN yang selalu dirayakan bulan November sejak tahun 1993 tersebut.

Baca Juga: Anak Nikita Mirzani Pasang Badan Saat Ibunya Dihujat, Lolly: Ngapain Malu Kalo Kita Punya Orangtua Itu

Pada awalnya, Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional ini ditandatangani di masa Orde Baru oleh Presiden Soeharto dalam Keppres No. 4 tahun 1993.

Sebuah keputusan untuk menyadarkan masyarakat tentang kepedulian akan kelestarian puspa dan satwa di Indonesia.

Berdasarkan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), HCPSN memiliki misi untuk perlindungan, pelestarian dan pemanfaatannya berkelanjutan demi kehidupan manusia di masa depan.

Sementara berdasar World Wildlife for Nature mengatakan bahwa HCPSN adalah hari dimana masyarakat butuh mengingat tentang misi memedulikan puspa dan satwa agar keanekaragaman hayati kian lestari dan terjaga.

Baca Juga: Tak Hanya Adat Jawa, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Akan Usung Prewedding Nusantara, Adat Apa Itu?

Halaman:

Editor: Efrilia Aminati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X