Bacaan Dzikir Pagi Pembuka Rezeki yang Singkat dan Mudah untuk Dihafalkan

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 06:36 WIB
Ilustrasi Bacaan Dzikir Pagi Pembuka Rezeki yang Singkat dan Mudah untuk Dihafalkan. (Pexels/Pok Rie)
Ilustrasi Bacaan Dzikir Pagi Pembuka Rezeki yang Singkat dan Mudah untuk Dihafalkan. (Pexels/Pok Rie)

AYOSURABAYA.COM - Setidaknya ada amalan khusus berupa bacaan dzikir di pagi hari sebagai pembuka rezeki yang bisa diamalkan.

Dzikir sendiri merupakan salah satu bentuk amal ibadah yang senantiasa harus dilakukan oleh umat muslim. Pasalnya, dengan berdzikir kita akan selalu mengingat Allah SWT.

Banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan jika berzikir terutama waktu pagi hari. Berikut ini bacaan dzikir pagi pembuka rezeki.

Baca Juga: Amalan di Pagi Hari sebagai Pembuka Pintu Rezeki Lengkap dengan Doa Pendeknya

Perintah dzikir pagi ini terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42 yang artinya, “Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut Nama) Allah dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.”

Jika ingin pintu rezeki terbuka maka amalkanlah dzikir sewaktu pagi hari. Sangat dianjurkan membacanya saat setelah shalat subuh. Jadi jangan langsung tidur setelah shalat subuh. Berikut ini beberapa bacaan dzikir pagi pembuka rezeki yang dapat diamalkan setiap hari.

1. Ayat Kursi

Allaahu Laailaaha illa huwal hayyul qayyuum. Laa ta'khudzuhu sinatuw walaa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi. Mangdzalladzii yasyfa'u 'indahuu illai bi idznih. Ya'lamu maa baina aiydiihim wamaa kholfahum walaa yukhiithuuna bisyayin min 'ilmihii illaa bimaa syaaa a. wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardho. Walaa yauduhuu khifdhuhumaa wa huwal'aliyyul 'adhiim.

Baca Juga: Khutbah Jumat Terbaru Bulan Oktober 2022 dengan Tajuk Tiga Amalan Baik dalam Kehidupan

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Hadits Keutamaan Surat Yasin, Baca Malam Ini!

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:37 WIB
X