Duka Hallowen di Itaewon, Arab Saudi Ikut Rayakan tapi Larang Maulid Nabi, Netizen Malah Sebut Jahiliyah

- Senin, 31 Oktober 2022 | 13:07 WIB
Bersamaan dengan Tragedi Itaewon, masyarakat di Arab Saudi pun merayakan Hallowen. (Arabnews)
Bersamaan dengan Tragedi Itaewon, masyarakat di Arab Saudi pun merayakan Hallowen. (Arabnews)

AYOSURABAYA.COM - Masyarakat Korea Selatan, khususnya di Itaewon, Seoul, tengah berduka lantaran perayaan Hallowen di sana berujung tragedi. 

Tragedi Hallowen atau Tragedi Itaewon ini terjadi pada Sabtu, 29 Oktober 2022 lalu. Banyak pengunjung dikabarkan mengalami henti jantungnya. 

Menghimpun informasi sementara, hingga kini dinyatakan 153 orang menjadi korban tewas dalam tragedi Itaewon. Sementara 102 orang mengalami luka atau cedera, sementara 4.024 dikabarkan masih hilang.

Sementara itu, jauh di sebelah Barat dari Korea Selatan, Arab Saudi ikutmerayakan Hallowen. Perayaan digelar di Riyadh, dengan tajuk "Akhir Pekan Menakutkan". 

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka Tahun Ini Atau 2023? Besaran Insentif Berubah!

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan peserta, yang mana aksesnya gratis. Para pengunjung terlihat menggunakan kostum Hallowen dengan "improvisasi" masing-masing.

"Soal haram atau halal, saya tidak tahu tentang itu. Kami merayakannya hanya untuk bersenang-senang dan tidak ada yang lain," ujar Abdulrahman, salah seorang peserta, dikutip dari Arabnews, Minggu, 30 Oktober 2022, disadur dari Suara.com.

Mirisnya, Arab Saudi masih melarang kegiatan Maulid Nabi Muhammad. Padahal peringatan itu kerap dilangsungkan di beberapa negara, termasuk di Indonesia.

Sontak hal tersebut, membuat netizen Indonesia merasa heran. Topik ini pun menjadi trending di Twitter.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Hadits Keutamaan Surat Yasin, Baca Malam Ini!

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:37 WIB
X