Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Doa Buka Puasa dalam Arab, Latin Plus Artinya Agar Hajat Terkabul

- Rabu, 2 November 2022 | 20:00 WIB
Bacaan niat Puasa Senin Kamis dan doa buka puasa. (Pixabay )
Bacaan niat Puasa Senin Kamis dan doa buka puasa. (Pixabay )

AYOSURABAYA.COM -- Puasa Senin Kamis merupakan puasa sunnah yang dikerjakan pada hari Senin dan Kamis dan dianjurkan bagi umat muslim.

Bacaan niat puasa Senin Kamis dalam dan doa buka puasa beserta artinya dilakukan saat berniat menunaikan ibadah puasa sunnah ini.

Puasa Senin Kamis tak hanya mendatangkan pahala, namun juga memberi manfaat kesehatan. Selain itu, puasa ini biasanya juga dikerjakan oleh seseorang yang berharap hajatnya terkabul.

Baca Juga: Oppo A58 5G: HP Murah Spek Dewa dengan Spesifikasi dan Harga yang Mumpuni, Ini Jadwal Rilisnya

Sejatinya, puasa Senin Kamis ini merupakan salah satu jalan bagi umat muslim untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda,

تُعْرَضُ الأَعْمَالُ يَوْمَ الاِثْنَيْنِ وَالْخَمِيسِ فَأُحِبُّ أَنْ يُعْرَضَ عَمَلِى وَأَنَا صَائِمٌ"Berbagai amalan dihadapkan (pada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan sedangkan aku sedang berpuasa." (HR Tirmidzi).

Selain meneladani Rasulullah, rutin mengerjakan puasa sunnah Senin Kamis juga menjadi perisai diri dan perlindungan diri dari hawa nafsu, berkata, dan berbuat tercela lainnya.

Umat muslim yang dekat dengan Allah, bukan tidak mungkin doa-doanya lebih mudah terkabul. Mengapa Kita tidak menjalankan Puasa Senin Kamis?

Baca Juga: Link Video Perempuan Berkebaya Merah Banyak Dicari, Hati-hati Bukan Bergaun Merah!

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

8 Hadits Keutamaan Surat Yasin, Baca Malam Ini!

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:37 WIB
X