Khutbah Jumat Singkat Edisi November 2022 dengan Tema Pentingnya Menjaga Akhlak di Tengah Masyarakat

- Kamis, 17 November 2022 | 09:47 WIB
Khutbah Jumat Singkat Edisi November 2022 dengan Tema Pentingnya Menjaga Akhlak di Tengah Masyarakat (unsplash/farhankhan)
Khutbah Jumat Singkat Edisi November 2022 dengan Tema Pentingnya Menjaga Akhlak di Tengah Masyarakat (unsplash/farhankhan)

AYOSURABAYA.COM - Contoh khutbah Jumat singkat ini mengusung tema Pentingnya Menjaga Akhlak di Tengah Masyarakat.

Materi khutbah Jumat terbaru yang akan dipaparkan, merupakan edisi terbaru di bulan November 2022.

Anda bisa menjadikan naskah Khutbah Jumat ini sebagai bahan referensi ceramah apabila ditunjuk menjadi khatib.

Baca Juga: Ini Daftar UMK untuk Wilayah Jawa Timur di Tahun 2022, akan Naik Lebih Tinggi di Tahun 2023

Dilansir AyoSurabaya.com dari laman NU Online pada Kamis, 17 November 2022, berikut teks khutbah Jumat paling singkat dengan judul Pentingnya Menjaga Akhlak di Tengah Masyarakat.

Khutbah Jumat Pertama

الحَمْدُ لِلهِ الَّذِيْ أَمَرَنَا بِتَرْك الْمَنَاهِيْ وَفِعْلِ الطَّاعَاتِ. أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدنا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الدَّاعِى بِقَوْلِهِ وَفِعْلِهِ إِلَى الرَّشَادِ. اَللَّهُمَّ فَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَاِبهِ الهَادِيْنَ لِلصَّوَابِ وَعَلَى التَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ اْلمَآبِ. اَمَّا بَعْدُ، فَيَااَيُّهَا الْمُسْلِمُوْنَ، اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِه وَلاَتَمُوْتُنَّ إِلاَّوَأَنـْتُمْ مُسْلِمُوْنَ فَقَدْ قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي كِتَابِهِ الْكَرِيْمِ يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ:

Baca Juga: Peringati Milad Muhammadiyah 2022 Ini Tema, Logo, dan Sejarah Muktamar Muhammadiyah 2022

Jamaah Jumat yang Dirahmati Allah

Hari ini sangat istimewa karena menjadi sarana kaum muslimin untuk saling bertemu dan menyatukan komitmen untuk meningkatkan takwallah. Kita setidaknya diingatkan untuk terus meningkatkan rasa takut kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah dan menjauhi yang dilarang. Percayalah, dengan terus menambah kualitas takwallah tersebut kita akan termasuk hamba yang beruntung.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bacaan Sholawat Nabi di Bulan Rajab, Apa Keutamaannya?

Minggu, 29 Januari 2023 | 06:41 WIB
X