Teks Pidato Hari Guru Nasional 2022 Bertema Perjuangan Pahlawan Pendidikan Kartini dan Ki Hajar Dewantara

- Kamis, 24 November 2022 | 14:06 WIB
Teks Pidato Hari Guru Nasional 2022 Bertema Perjuangan Pahlawan Pendidikan Kartini dan Ki Hajar Dewantara (pixabay/arivleone)
Teks Pidato Hari Guru Nasional 2022 Bertema Perjuangan Pahlawan Pendidikan Kartini dan Ki Hajar Dewantara (pixabay/arivleone)

AYOSURABAYA.COM -- Teks pidato Hari Guru Nasional 2022 berikut merupakan salah satu contoh pidato bertema Perjuangan Pahlawan Pendidikan Kartini dan Ki Hajar Dewantara.

Pidato Hari Guru Nasional singkat ini sangat cocok dibacakan saat upacara atau acara-acara perayaan hari guru nasional pada 25 November 2022 mendatang.

Pasalnya, pidato ini dibuat untuk menghormati jasa pahlawan pendidikan RA Kartini dan Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga: 20 Surat Hari Guru Nasional 2022, Pesan Menyayat Hari Sebagai Ucapan Terimakasih Atas Jasa yang Tak Ternilai

Berikut di bawah ini contoh teks pidato Hari Guru Nasional 2022 dengan tema Bertema Perjuangan Pahlawan Pendidikan Kartini dan Ki Hajar Dewantara:

Pada kesempatan hari ini, Jumat, 25 November 2022 merupakan peringatan Hari Guru Nasional ke - 77.

Saya berdiri di sini untuk menyampaikan pidato peringatan Hari Guru Nasional di hadapan hadirin sekalian.

Begitu banyak perjuangan yang telah kita dengar dan kita baca tentang para pahlawan untuk membuat pendidikan di Indonesia lebih maju.

Sebut saja perjuangan Kartini untuk membuat kesetaraan pendidikan tak hanya mengenal gender maupun pangkat kekayaan, hingga Ki Hajar Dewantara yang berjuang lewat pendidikan di masa perjuangan zaman dahulu.

Halaman:

Editor: Efrilia Aminati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X