Gercep Bonek Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

- Kamis, 9 Desember 2021 | 13:37 WIB
Korban letusan Gunung Semeru dievakuasi ke rumah sakit.  (BPBD Lumajang)
Korban letusan Gunung Semeru dievakuasi ke rumah sakit. (BPBD Lumajang)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Para suporter Persebaya, Bonek, menggelar aksi kemanusiaan dengan membantu para pengungsi dan korban selamat letusan Gunung Semeru. Aksi kemanusiaan itu langsung digelar tak berapa lama setelah berita bencana tersebut menyebar luas.

Salah satu perwakilan Bonek, Husein Ghozali, mengatakan sudah ada beberapa orang perwakilan suporter Persebaya yang dikerahkan ke lokasi sejak Sabtu (4/12/2021) malam lalu, beberapa jam pasca erupsi.

Mereka membantu proses penanganan warga yang terdampak, baik di rumah maupun titik pengungsian yang telah ditentukan petugas SAR.

Baca Juga: Tim SAR Kembali Temukan 4 Jenazah Letusan Erupsi Semeru, Total Korban Tewas 38 orang

Mulanya, hanya 5 orang yang dikerahkan melalui divisi kemanusian Bonek Disaster Response Team (BDRT). Saat berada di lokasi, 5 Bonek itu langsung berbaur bersama tim SAR gabungan.

"Yang standby disana memberi kabar (Bonek di Surabaya)," kata Husein, Kamis (9/12/2021).

5 anggota Bonek itu telah membantu proses asesmen ihwal kebutuhan pokok apa saja yang diperlukan para pengungsi. Selain itu, para Bonek tersebut juga mengkoordinir dan berkomunikasi dengan para Bonek di Surabaya terkait apa saja kebutuhan urgent warga atau pengungsi.

Baca Juga: Bonek Peduli Semeru, Kirim Bantuan Kemanusiaan dari Hasil Penjualan Tiket Persebaya Vs Persib

"(Hasil asesmen) Tergantung tim asesmen yang berangkat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X