Sejarah Itu Dimulai dari Surabaya! Pesta Pora Bonekmania dan Pasoepati di Stadion Gelora Bung Tomo

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:32 WIB
Sejarah Itu Dimulai dari Surabaya! Pesta Pora Bonekmania dan Pasoepati di Stadion Gelora Bung Tomo. (Ayosurabaya.com/Budi Cahyono)
Sejarah Itu Dimulai dari Surabaya! Pesta Pora Bonekmania dan Pasoepati di Stadion Gelora Bung Tomo. (Ayosurabaya.com/Budi Cahyono)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Pertandingan persahabatan Persebaya vs Persis Solo bertajuk Surabaya 729 Game tak hanya sekadar laga biasa di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 22 Mei 2022.

Laga itu sebagai langkah awal sepak bola telah kembali dengan suporter. Tanpa hingar-bingar suporter, sepak bola bak sayur tanpa garam.

Momen spesial Surabaya 729 Game juga menandai football is back! Pertandingan uji coba Persebaya vs Persis Solo tersebut disesaki 35 ribu penonton di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Pasangan Mengajak Nikah? Cek Apakah Dia Sudah Siap dari 7 Tanda Berikut Ini

Mereka bergembira bersama. Bonekmania bernyanyi menyambut sahabatnya, Pasoepati. Begitu juga sekitar 4.000 Pasoepati dan Surakartanas juga bernyanyi menerima sambutan Bonekmania yang luar biasa.

Suporter yang masuk terfilter dengan ketat. Seluruh Bonekmania dan Pasoepati wajib lulus vaksin dua kali sebagai syarat utama masuk ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Skor akhir 2-1 untuk Persis Solo yang diborong mantan striker Persebaya, Samsul Arif. Hasil pertandingan rupanya bukan masalah penting bagi kedua suporter.

Baca Juga: Kabar Baik! Penuhi Kebutuhan Pendidikan ABK Usia Dini, Pemkot Surabaya Buka TK Inklusi Tahun Ajaran Baru Ini

Bagi mereka, bisa menyaksikan pertandingan di lapangan, bersorak-sorai, bernyanyi bersama dan bertemu dengan suporter lainnya adalah sebuah hiburan yang dinanti selama dua tahun.

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X