BREAKING NEWS: Berdekatan dengan Piala Presiden, Asprov PSSI Jatim Batalkan Piala Wali Kota 

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:52 WIB
Uji coba Persebaya vs Persis Solo dalam Surabaya 729 Game. (Ayosurabaya/Budi Cahyono)
Uji coba Persebaya vs Persis Solo dalam Surabaya 729 Game. (Ayosurabaya/Budi Cahyono)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Rencana turnamen sepakbola Piala Wali Kota Surabaya dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 yang digelar Asprov PSSI Jawa Timur dibatalkan.

Pembatalan ini disampaikan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin.

"Kami mohon maaf kepada Bapak Wali Kota Eri Cahyadi dengan terpaksa turnamen Piala Wali Kota kami batalkan karena alasan yang sangat teknis," jelas Amir Burhanuddin, Kamis 26 Mei 2022 melalui keterangan yang diterima Ayosurabaya.

Baca Juga: Tim Kejagung Bekuk Buron Korupsi Pengadaan Pupuk di Magetan

Pembatalan Piala Wali Kota Surabaya ini karena eventnya sangat berhimpitan dengan turnamen pramusim PSSI yaitu Piala Presiden. 

PSSI menyatakan bahwa turnamen pramusim yang menjadi persiapan menuju Liga 1 Indonesia 2022-2023 akan digelar mulai pertengahan Juni 2022 atau tepatnya digelar mulai 11 Juni, sedangkan jadwal Piala Wali Kota Surabaya digelar mulai 1 Juni-11 Juni. 

"Asprov PSSI Jatim tidak ingin klub-klub yang akan menjalani Piala Presiden terganggu dengan keikutsertaan mereka di Piala Wali Kota, karena itu Asprov memilih untuk membatalkan Piala Wali Kota Surabaya. Perlu ditekankan yang membatalkan Piala Wali Kota adalah Asprov bukan Pemkot Surabaya," tambah Amir. 

Baca Juga: Pandemi Melandai, Presiden Harap Aktivitas Seni dan Budaya Bangkit

Masih menurut Amir, pembatalan turnamen ini sudah disampaikan langsung ke wali kota, dan wali kota memahami situasi dan kondisi yang ada. 

Halaman:

Editor: Budi Cahyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X