53 Klub U-13 dan U-15 Ikuti Piala Soeratin 2022 Kota Surabaya

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 12:01 WIB
53 Klub U-13 dan U-15 Ikuti Piala Soeratin Kota Surabaya 2022. /Dok Pemkot Surabaya
53 Klub U-13 dan U-15 Ikuti Piala Soeratin Kota Surabaya 2022. /Dok Pemkot Surabaya

AYOSURABAYA.COMSebanyak 53 klub bola U-13 dan U-15 mengikuti Piala Soeratin 2022 yang diadakan di Kota Surabaya

Pembukaan Piala Soeratin 2022 Kota Surabaya dilakukan pad Rabu, 24 Agustus 2022 di Gelora Bung Tomo, dengan dihadiri Wali Kota Eri Cahyadir, Ketum Asosiasi PSSI Surabaya Maurist Bernard Pangkey, dan jajaran.

Pembukaan Piala Soeratin 2022 Kota Surabaya tersebut dibuka dengan tendangan penalti oleh Eri, disusul difeli oleh masing-masing peserta. 

53 klub yang ikut serta semuanya berasal dari Kota Surabaya. Sedangkan peserta dalam helatan totalnya mencapai 3.180 orang. 

Baca Juga: Profil Lengkap Ahmad Dofiri, Kabaintelkam yang Pimpin Sidang Kode Etik Ferdy Sambo

"Piala Wali Kota ini, kita bekerjasama dengan Persebaya. Karena kita sepakat, bahwa di Surabaya ini adalah satu, adalah Askot Kota Surabaya. Jadi, klub yang ada di bawahnya Askot, maka itu, akan menjadi bagian dari Persebaya,” ungkap Eri dalam sambutannya, menyadur keterangan resmi.

Dia mengatakan bahwa Surabaya adalah tempat lahirnya talenta muda sepak bola. Ini pula yng berdampak baik untuk Persebaya ke depannya. 

Eri menyampaikan pesan penting kepada para peserta yakni untuk tidak lagi ada persaingan antar klub bola.

“Ayo kita waktunya bangkit, kita bersatu dan tunjukkan prestasi, tinggalkan masa lalu untuk menjadi pemain terbaik dan membawa nama baik Kota Surabaya serta Persebaya,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Pemkot Surabaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X