4 Pemain Asing Persebaya Divaksin Covid-19 Jelang BRI Liga 1

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:15 WIB
Empat pemain asing Persebaya divaksin Covid-19. (Beritajatim.com)
Empat pemain asing Persebaya divaksin Covid-19. (Beritajatim.com)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Ke-4 pemain asing Persebaya Surabaya akhirnya divaksin Covid-19 menjelang bergulinya kompetisi BRI Liga 1.

Taise Marukawa, salah seorang pemain asing Persebaya, akhirnya diperbolehkan Pemerintah Jepang untuk vaksin di Indonesia asalkan jenis Astrazeneca.

Rabu, 18 Agustus 2021, di Kantor Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Marukawa dengan 4 pemain asing Persebaya Alie Sesay, Bruno Moreira, dan Jose Wilkson melaksanakan vaksinasi tahap pertama.

Ditemui usai vaksin, Taise mengatakan, sebelumnya Pemerintah negara Jepang menghubunginya agar kembali ke negaranya dan melakukan vaksin. Namun dia berkomunikasi agar bisa vaksin di Indonesia. Pihak Jepang pun menyarankan untuk menggunakan Astrazeneca.

“Pihak Jepang menghubungi saya untuk kembali dan vaksin di sana, tapi sekarang saya tidak perlu kembali ke sana. Nah karena yang bisa diterima oleh Jepang vaksin astrazeneca jadi tidak masalah saya tidak perlu pulang,” ungkap Marukawa.

Dia pun lebih lega karena sudah memuhi syarat mengikuti kompetisi, salah satunya adalah vaksin.

“Saya tidak merasakan apa-apa, baik saja dan saya berharap bisa bermain 27 agustus mendatang. Kareba tanpa vaksin saya tidak bisa bertanding,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Alie Sesay, pemain asal Inggris ini sangat senang bisa mendapatkan vaksin di Surabaya sehingga dia tidak kesulitan saat kembali balik ke Inggris.

“Karena di negara saya, Inggris, harus mendapatkan vaksin Astrazeneca untuk menghindari proses karantina, jadi saya senang bisa mendapatkan vaksin astra hari ini jadi saya tidak kesulitan kembali pulang ke Inggris,” kata Alie.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X