Persebaya Dukung 3 Pemainnya Gabung dengan Timnas Indonesia Senior

  Jumat, 24 Mei 2019   Rahim Asyik
Pesepak bola Persebaya Irfan Jaya (kanan) mencoba melewati penjaga gawang Kalteng Putra Dimas Galih Pratama, saat pertandingan Liga 1 2019 di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/5/2019). Irfan Jaya adalah satu dari 3 pemain Persebaya yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Moch Asim)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM-- Persebaya Surabaya mendukung 3 pemainnya, yakni Hansamu Yama, Ruben Sanadi, dan Irfan Jaya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia senior pada akhir Mei 2019.

"Kami tidak akan menghalangi pemain yang dipanggil ke timnas," ujar asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro di sela memimpin latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019) sore.

Menurut Bejo, panggilan untuk membela negara adalah sangat penting dan tim tak boleh menghalangi. Bahkan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman diakuinya respect terkait hal tersebut.

Bejo mengaku tidak akan mempermasalahkan karier para pemainnya di timnas dan tim tidak merasa khawatir meski harus ditinggal pemain-pemain andalannya itu.

"Tidak masalah, kami juga punya pemain senior yang bisa main. Ada pemain pengganti yang mampu menggantikan peran mereka," ucap legenda hidup Persebaya tersebut.

AYO BACA : Djadjang Nurdjaman: Hasil Seri di Kandang Sama dengan Kalah

Sementara itu, pemain Persebaya Irfan Jaya mengaku bangga mendapat panggilan dari timnas senior dan akan berusaha tampil semaksimal mungkin bermain di level internasional.

"Kami akan berangkat 31 Mei 2019 atau sehari setelah melawan PSIS Semarang di Surabaya," kata pemain yang sempat membela timnas di ajang Asian Games 2018 itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Yordania pada Selasa (11/6/2019) dan menjamu Vanuatu di Jakarta pada Sabtu (15/6/2019) dalam pertandingan persahabatan FIFA.

Pertandingan internasional itu sebagai persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus kualifikasi Piala Asia 2023 yang dimulai September 2019.

Laga itu juga sangat penting bagi Indonesia karena jika menang akan mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Termasuk Irfan Jaya, total ada 25 pemain yang dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk dua pertandingan itu. Mereka akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 30 Mei-5 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

AYO BACA : Persebaya Kehilangan 3 Pemainnya Saat Menghadapi PSIS Semarang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar