Bupati Jombang Meminta Maaf dan Silaturahmi kepada Ulama

  Senin, 10 Juni 2019   Rahim Asyik
Bupati Jombang dan jajarannya saat bersilaturahmi dengan ulama. (Sumber: www.jombangkab.go.id)

JOMBANG, AYOSURABAYA.COM-- Para Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Jombang memulai hari pertama kerja seusai cuti Lebaran dengan apel pagi di Lapangan Pemkab Jombang, Senin (10/6/2019). Apel dihadiri Bupati Jombang Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Sumrambah, Sekda Ahmad Jazuli, Ketua TP PKK Wiwin Sumrambah, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Jombang Nuriyati Jazuli.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, baik pribadi dan keluarga, saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pegawai di lingkup Pemkab Jombang. Di Idulfitri ini kita harus saling memaafkan dari segala dosa dan khilaf yang telah kita perbuat selama ini," kata Bupati Mundjidah Wahab  dalam sambutannya seperti dilaporkan situs resmi Pemerintah Kabupaten Jombang.

Mundjidah Wahab juga meminta agar momentum Idulfitri digunakan untuk menyucikan dan mengukuhkan kembali niat untuk mempererat silaturahim dalam ber-Bhineka Tunggal Ika dan berlandaskan Pancasila. Serta menjadikan kegiatan halal bihalal sebagai momentum perubahan sikap mental dan kinerja untuk menjadi lebih baik.

“Ini adalah saat yang sangat tepat untuk memperbaiki kinerja, mengevaluasi, menginstropeksi diri kita. Teruslah tingkatkan etos kerja, karena bekerja juga bagian dari ibadah. Dan Kita harus mampu mentransformasikan makna Idulfitri ke dalam pola pikir, pola sikap, dan tindakan dalam melaksanakan tugas kedinasan maupun dalam hubungan sosial kemasyarakatan,’’ kata Mundjidah.

AYO BACA : Bupati Jombang Bagikan 7.500 Paket untuk Tukang Becak dan Pemulung

Suasana hangat dan kekeluargaan begitu terasa saat bupati, wakil bupati, sekda, dan para kepala OPD saling bersalaman dan saling mengungkapkan permohonan maaf dengan para ASN. Halal bihalal ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para ASN ini untuk saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainnya.
 
Bupati Jombang Silaturahmi dengan Para Ulama Sekaligus Sidak 

Usai memimpin pelaksanaan apel kerja dan halal bihalal bersama para ASN, Bupati Jombang melanjutkan kegiatan bersilaturahmi dengan para ulama yang ada di Jombang. Saat bersilaturahmi dengan para ulama ini, bupati bersama wabup, sekda, didampingi beberapa Kepala OPD.

Mereka bersilaturahmi di antaranya kepada Ibu Nyai Mafudhoh di Pondok Pesantren Tambak Beras, Ibu Nyai As'ad Rejoso, KH Taufiqurohman pengasuh Ponpes Sunan Ampel, KH Jamaludin Ahmad di Ponpes Al Muhibbin Sambong, KH Natsir Tambak Beras, dan KH Cholil Dahlan Ketua MUI di Ponpes Rejoso Peterongan dan KH Romli. Bupati dan rombongan juga melakukan silaturahmi sekaligus sidak ke OPD, yakni ke PUPR.

Dalam silaturahmi tersebut, para Kyai juga Ibu Nyai mendoakan agar seluruh aparatur Kabupaten Jombang dapat melaksanakan amanah dengan baik dan senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah SWT. Dan di bawah kepemimpinan Bupati Mundjidah bersama Sumrambah, dapat bekerja dengan jujur dan mampu memberikan kesejahteraan dan kemaslahatan.

“Semoga silaturahmi yang kita laksanakan ini semakin mempererat hubungan antara ulama dan umaro sehingga Kabupaten Jombang selalu mendapat berkah dan barokah dari Allah SWT,” ucap Mundjidah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar