Persebaya Siapkan Laga Uji Coba untuk Masuki 8 Besar Piala Indonesia

  Rabu, 12 Juni 2019   Rahim Asyik
Pesepak bola Persebaya Osvaldo Haay (kanan) mencoba melewati pesepak bola Persela Arif Satria (kiri) saat pertandingan uji coba di lapangan Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (11/5/2019). (Moch Asim/Antara Foto)***

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM-- Persebaya Surabaya menyiapkan laga uji coba melawan tim Liga 3 sebagai persiapan menghadapi babak delapan besar Piala Indonesia melawan Madura United.

"Rencananya Sabtu, 14 Juni. Sekarang masih mencari calon lawan yang kemungkinan dari tim Liga 3," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di sela memimpin latihan di lapangan Mapolda Jatim di Surabaya, Selasa (11/6/2019).

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh PSSI, Persebaya di Piala Indonesia menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya di leg pertama, kemudian bergantian tandang ke Madura pada 27 Juni 2019 untuk leg kedua.

Namun, di sela dua pertandingan Piala Indonesia tersebut, "Bajul Ijo" akan ke markas Borneo FC dan menjalani laga lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019, pada 23 Juni.

Sementara itu, untuk memotivasi mental pemain yang di tiga laga awal Liga 1 tanpa kemenangan, mantan pelatih Persib Bandung tersebut berharap tak mengingat hasil buruk yang sudah berlalu.

"Khusus melawan Madura United, kami pernah menang dengan kondisi mereka full team. Semoga kepercayaan diri itu mampu menolong mereka dan meraih hasil maksimal," ucapnya.

AYO BACA : Derbi Suramadu Akan Digelar Pada 19 dan 27 Juni

Di sisi lain, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut berharap manajemen segera mencari pelatih fisik menggantikan posisi Rudy Eka yang Priyambada yang dilepas beberapa waktu lalu.

Menurut dia, meski selama dua hari latihan usai libur Lebaran, namun peran pelatih fisik dinilainya sangat penting.

"Dua hari ini, saya enjoy. Meski sekarang belum ada pelatih fisik, tapi ke depan saya pikir harus ada," kata pelatih asal Majalengka tersebut.

Menurut Djanur, kondisi fisik para pemain setelah Lebaran bagus. "Secara umum kondisi fisik pemain tidak ada yang drop," ujarnya kepada wartawan usai memimpin latihan perdana di lapangan sepak bola Mapolda Jatim di Surabaya, Senin (10/6/2019).

Diketahui, seluruh pemain Persebaya diliburkan oleh tim sekitar 10 hari atau sejak pertandingan terakhir di Liga 1 melawan PSIS Semarang pada 30 Mei 2019.

AYO BACA : Persebaya Dukung 3 Pemainnya Gabung dengan Timnas Senior

Di latihan perdana, kata dia, seluruh pemain sudah bergabung dan tak ada yang absen tanpa izin, kecuali pemain cedera seperti Otavio Dutra serta beberapa pemain yang dipanggil Timnas U-23 maupun senior.

Menurut Djanur, sapaan akrabnya, terjaganya kondisi fisik para pemain terlihat saat latihan yang diawali dengan aerobik dan bisa diikuti dengan baik.

"Mereka tidak terlalu susah mengikuti dan saya jamin di atas 60 persen dalam kondisi baik. Ini bagus dan akan meningkat setiap latihan," ucap pelatih asal Majalengka tersebut.

Sementara itu, Amido Balde yang mengalami cedera sudah mulai berlatih meski harus terpisah dengan rekan-rekannya, sedangkan kiper Miswar Saputra yang sempat menerima jahitan di pelipis matanya sudah membaik dan berlatih penuh.

"Balde optimistis sembuh dalam waktu dekat dan semoga penanganan medis ditambah latihan bisa memulihkan kondisi. Miswar juga sudah siap tampil, tapi Dutra masih harus menjalani perawatan khusus," katanya.

Khusus pemain yang dipanggil timnas, lanjut dia, seluruhnya sudah bergabung pada 16 Juni 2019 sehingga diharapkan bisa bermain melawan Madura United di laga delapan besar Piala Indonesia pada 19 Juni 2019 serta Liga 1 pada 23 Juni melawan tuan rumah Borneo FC.

Ini artinya, hanya dalam jangka waktu sembilan hari Misbakus Solikin dan kawan-kawan harus melakoni tiga kali pertandingan.

AYO BACA : Djadjang Nurdjaman: Hasil Seri di Kandang Sama dengan Kalah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar