Tesla Berencana Produksi Mobil Amfibi yang Bisa Menyelam

  Sabtu, 15 Juni 2019   Rahim Asyik
Ilustrasi mobil amfibi listrik. (caranddriver.com)***

Tesla akan membuat mobil amfibi listrik yang bisa menyelam layaknya mobil di film James Bond.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM-- Tesla berencana membuat mobil amfibi listrik. Mobil ini dapat berjalan baik di darat maupun di dalam air.

Seperti dilaporkan Car and Driver, Elon Musk telah memikirkan kendaraan yang menurut sebagian orang tidak masuk akal dan juga mustahil. Akan tetapi sebagian eksekutif industri dari Tesla menolak anggapan tersebut.

AYO BACA : Riset tentang Sampah Laut di Indonesia Masih Tertinggal

Tesla tidak hanya memikirkan kendaraan amfibi listrik saja, tetapi Musk merasa sedang kesulitan merancang satu model itu.

"Saya pikir pasar untuk ini akan kecil, tapi saya sangat antusias untuk kendaraan ini," kata Musk tentang kendaraan itu yang dikutip dari CarsCoops, Sabtu (15/6/2019).

AYO BACA : Fiat-Aurora Garap Mobil Niaga Swakemudi

Ketertarikan Elon Musk pada kendaraan air bukanlah hal yang baru. Musk pernah membeli kapal selam Lotus Esprit yang terkenal dari film James Bond "The Spy Who Love Me" pada 2013 dengan harga 616.000 Euro (Rp9,9 miliar) pada saat itu.

Musk mengklaim bahwa ia akan mengubah Tesla dengan powertrain listrik untuk benar-benar membuatnya berfungsi tetapi masih harus dilihat jika itu akan terjadi.

Tesla memiliki banyak hal sekarang yakni mobil Model 3, Model S, dan Model X, membangun Gigafactory besar di China, memproduksi baterai dengan kualitas yang ditingkatkan, bersiap untuk mengungkap truk pikap serbalistrik, dan menyiapkan semitruk.

Ya, mobil amfibi tentu akan menjadi gangguan bagi Tesla untuk fokus kepada hal yang sedang digarap.

AYO BACA : Google Akan Perluas Mode Incognito ke Search dan Maps

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar