Toyota Pamerkan 3 Mobil Listrik. Salah Satunya Mobil Konsep F-CR

  Selasa, 09 Juli 2019   Rahim Asyik
Toyota Prius PHEV, 1 dari 3 mobil listrik keluaran pabrikan Toyota yang akan tampil di GIIAS 2019. (www.toyota.astra.co.id)***

PT Toyota-Astra Motor akan memamerkan 3 mobil listrik di ajang GIIAS 2019. Salah satunya mobil konsep F-CR.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM-- PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan memamerkan 3 mobil bermesin elektrik dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli.

"Tentu saja, Toyota berkomitmen penuh mendukung kebijakan pemerintah dalan pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Ketiga mobil listrik itu masing-masing Toyota TS050 hybrid (mobil balap di FIA World Endurance Championship), Toyota Prius PHEV GR Sport (salah satu model Toyota yang secara khusus mendapatkan tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing), dan ketiga mobil konsep Toyota F-CR yang pertama kali diperkenalkan dalam Tokyo Motor Show 2017.

AYO BACA : All-new Mazda3 Siap Meluncur

Pada Januari dan April 2019, PT TAM sudah memperkenalkan Toyota Camry Hybrid dan SUV C-HR hybrid. Kedua mobil listrik itu mengantarkan Toyota Indonesia menjadi salah satu pabrikan yang menawarkan pilihan kendaraan elektrifikasi, khususnya hybrid, di Indonesia.

Henry menyatakan, PT TAM juga akan hadirkan 3 unit pameran khusus yang akan menggunakan teknologi elektrifikasi langsung dari Jepang. Stan pameran itu bertujuan mengedukasi penggunaan dan kemampuan teknologi elektrifikasi hybrid dan juga fuel cell.

"Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan, kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya, untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi itu di Indonesia,” kata Henry.

AYO BACA : Toyota Tanam Mesin Baru ke New Hilux Single Cabin Dieselnya

Walaupun demikian, pada GIIAS ini PT TAM menyatakan tak menargetkan angka penjualan. PT TAM lebih memilih ajang GIIAS untuk menyebarkan informasi tentang teknologi kendaraan masa depan pabrikan asal Jepang itu serta peningkatan citra merek.

"Sebagai catatan, tahun lalu itu kami jualan sebenarnya 6.000 unit dalam GIIAS. Dan tahun ini berapa yang akan terjual, itu tergantung demand dari pasar bagaimana. Kami tidak memfokuskan pada Surat Pemesanan Kendaraan," ujar Henry.

Herny mengatakan penjualan kendaraan-kendaraan PT TAM berlangsung setiap saat dan bukan hanya berfokus pada ajang pameran otomotif seperti GIIAS. Langkah itu ditempuh karena pasar otomotif di Indonesia pada 2019 sedang lesu dan berbeda dengan kondisi tahun-tahun sebelumnya.

"Kami berharap sekali pada Juli ada kenaikan tambahan (penjualan) dari pasar karena kalau kami lihat dari pasar itu sampai bulan Juni tahun ini menurun dibanding tahun lalu," ujar Henry.

AYO BACA : Suzuki All-new Alto Dibanderol Sekitar Rp100 Jutaan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar