Nissan Incar Segmen Kendaraan Operasional Perusahaan yang Cukup Seksi

  Jumat, 12 Juli 2019   Rahim Asyik
Nissan. (Pixabay)***

Nissan Motor Indonesia tengah serius mengincar segmen kendaraan operasional perusahaan yang penjualannya cukup seksi. Nissan juga tengah mengembangkan pasarnya ke Cikupa, Tangerang.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM-- Nissan Motor Indonesia (NMI) menyatakan keseriusannya untuk menggarap pasar fleet (penjualan borongan kepada perusahaan) yang cukup menjanjikan di Indonesia.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, menjelaskan produsen mobil asal Jepang itu memiliki sejumlah model yang layak ditawarkan ke pembeli sektor company, antara lain Nissan Terra, All New Serena, dan Navara.

"Dengan perubahannya, All New Serena banyak disukai konsumen termasuk sektor fleet," kata Isao Sekiguchi dalam pernyataannya, Jumat (12/7/2019).

All New Serena dapat mengikuti Terra sebagai kendaraan operasional untuk perusahaan. All New Serena merupakan kendaraan baru Nissan yang dikenalkan pada Februari 2019. Sedangkan Terra yang dirilis akhir 2018 adalah model yang bermain sebagaimana segmen Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

AYO BACA : Wuling Perkenalkan Almaz, Mobil dengan Perintah Suara

"Sedangkan Navara, dengan keunggulan pikap dan double cabin-nya, memiliki karakter konsumen yang lebih spesifik," kata Sekiguchi.

Navara umumnya menarik minat pembeli individu. Tapi, mobil itu bisa juga digunakan di medan off-road seperti pertambangan dan perkebunan untuk bersaing dengan model Toyota Hilux, Isuzu D-Max, dan Mitsubishi Triton.

Nissan-Datsun memiliki sederet kendaraan antara lain Terra, All New Livina, Navara, All New Serena hingga Xtrail. Adapun Datsun memiliki model GO, GO+, GO Live dan Datsun Cross.

Sementara itu, Nissan juga melebarkan sayap penjualannya di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan menggandeng PT Jayatama Kencana Motor demi menyambut permintaan masyarakat terhadap produk-produk otomotif.

Menurut Isao Sekiguchi, Cikupa menyimpan potensi pasar kendaraan karena daerah industri yang ditunjang pembangunan infrastruktur, serta lokasinya yang tidak jauh dengan Jakarta. "Wilayah itu memiliki banyak industri dan pembangunan infrastruktur. Daerah itu juga terhubung dengan Jakarta. Hal itu yang mendukung kami membuka diler Cikupa," kata Isao Sekiguchi.

AYO BACA : All-new Mazda3 Siap Jadi Tulang Punggung Penjualan Mazda

Nissan, lanjut Sekiguchi, setidaknya akan memiliki 130 jaringan penjualan hingga akhir 2019 untuk mendukung layanan penjualan pabrikan asal Jepang itu kepada konsumen.

"Itu bukanlah langkah agresif, tapi langkah bertahap dalam transformasi Nissan di Indonesia. Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami," katanya.

Direktur PT Jayatama Kencana Motor Kenny Kusuma mengatakan pertumbuhan pasar dan potensi produk Nissan menjadi alasan mereka membuka diler kedua setelah mengoperasikan lini penjualan Nissan-Datsun di Alam Sutera, Tangerang.

"Kami buka diler kedua karena Nissan memiliki beberapa produk baru di Indonesia sehingga ada kesempatan bagi kami untuk menjual mobil lebih banyak," kata Kenny.

Nissan-Datsun memiliki sederet kendaraan antara lain Terra, All New Livina, Navara, All New Serena hingga Xtrail. Adapun Datsun memiliki model GO, GO+, GO Live dan Datsun Cross.

Kenny berharap diler baru itu dapat membukukan penjualan 50 unit kendaraan setiap bulan dengan All New Livina sebagai model unggulan.

AYO BACA : Toyota Pamerkan 3 Mobil Listrik. Salah Satunya Mobil Konsep F-CR

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar