Samsung Galaxy A80 dengan Kamera Putar Dijual Seharga Rp9.499.000

  Rabu, 17 Juli 2019   Rahim Asyik
Samsung Galaxy A80. (www.samsung.com)***

Samsung Electronics Indonesia luncurkan telefon genggam dengan kamera putar seharga Rp9.499.000. Seri Galaxy A80 ini memiliki 3 kamera yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang sama.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM-- Samsung Electronics Indonesia menjamin daya tahan dan kualitas kamera putar di Galaxy A80, produk baru mereka yang dipasarkan di Indonesia.

"Produk kami sudah melalui proses tes yang sangat detail dan panjang untuk menjaga kualitas," kata Head of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, saat peluncuran Galaxy A80 di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Daya tahan sempat menjadi kekhawatiran lantaran perputaran kamera menggunakan engsel, gir, dan kunci.

Diketahui, Samsung Galaxy A80 ini memiliki 3 kamera berupa lensa utama 48 mega piksel, lensa ultra-wide 123 derajat 8 mega piksel, dan 3D Depth Camera Time of Flight (ToF).

Ketiga kamera itu berfungsi sebagai kamera depan dan belakang. Samsung memberi motor penggerak. Begitu mengaktifkan kamera depan, kamera secara otomatis akan naik dan berputar. Setelah mencapai atas, kamera akan terkunci dan tidak akan berputar lagi.

AYO BACA : Inilah Spesifikasi Laptop untuk Gamer Seharga Rp130 Juta

"Kualitas foto dari kamera depan dan belakang akan sama karena menggunakan lensa yang sama," kata Denny.

Adanya kamera putar membuat tampilan layar Galaxy G80 jadi sangat luas. Apalagi ponsel itu juga bebas takik (notch) di sisi atas layar. Seluruh bodi depan ponsel dihabiskan untuk layar. Perangkat Samsung itu seolah tidak memiliki pelantang di bagian atas untuk menelefon.

Pelantangnya memang ditempatkan di dalam layar A80 (on screen surface speaker). Demikian halnya dengan sensor pemindai sidik jari.

Galaxy A80 ini didukung prosesor Snapdragon 730 dan kartu akses memori (RAM) sebesar 8 giga bit serta kapasitas internal hingga 128 giga bit. Kemudian baterai berkapasitas 3.700mAh dengan kecerdasan buatan untuk mendeteksi pola pemakaian perangkat sehingga akan menghemat daya.

Untuk pengamanan, Samsung memasang bingkai keras pelindung dalam kardus ponsel Galaxy A80. Setelah bingkai pelindung dipasang, ponsel akan berada dalam posisi sedikit lebih tinggi dibandingkan dasar bingkai ketika ponsel diletakkan di meja.

AYO BACA : Inilah Spesifikasi Vivo S1

Dengan bingkai itu, kamera ponsel tidak akan langsung menyentuh permukaan ketika diletakkan di meja.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi menyatakan, Galaxy A80 sudah melewati serangkaian tes di pabrik untuk menjaga kualitas produk agar layak untuk diproduksi massal.

"Kami sudah tes perangkat keras untuk menjamin keamanan," kata Irfan.

Demikian percaya dirinya terhadap kualitas produknya, Samsung tak memberikan garansi khusus bahkan untuk kamera putar di Galaxy A80. "Garansi sama dengan ponsel," kata Denny.

Galaxy A80 ini dijual dengan harga Rp9.499.000.

AYO BACA : Asus Luncurkan Ultrabook Seharga Rp7,599 Juta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar