Risma Ingin Taman Ngagel Didominasi Bunga Warna Kuning

  Minggu, 28 Juli 2019   Rahim Asyik
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menginginkan Taman Ngagel di sisi selatan Jembatan Hujung Galuh, Jalan Raya Ngagel, Kota Surabaya, didominasi bunga warna kuning. Rencananya, taman akan dilengkapi wisata air, jalur joging, dan jembatan gantung. (humas.surabaya.go.id)***

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menginginkan Taman Ngagel di sisi selatan Jembatan Hujung Galuh, Jalan Raya Ngagel, Kota Surabaya, didominasi bunga warna kuning. Rencananya, taman akan dilengkapi wisata air, jalur joging, dan jembatan gantung.

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM-- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menginginkan Taman Ngagel yang berada di sisi selatan Jembatan Hujung Galuh, Jalan Raya Ngagel, Kota Surabaya, Jawa Timur, didominasi tanaman bunga warna kuning.

Menurut Tri Rismaharini, membangun taman tidak sekadar untuk memperbaiki kualitas udara ataupun menyediakan ruang terbuka hijau. Namun bagaimana taman itu memiliki sesuatu yang unik, sehingga wisatawan atau masyarakat mau berkunjung ke taman tersebut.

"Karena itu, taman itu harus dibuat semenarik mungkin, seperti dilengkapi dengan wisata air, jalur joging (jogging track) hingga jembatan gantung. Bahkan rencananya, Taman Ngagel ini dibuat dominan dengan tanaman bunga warna kuning," kata Risma, Minggu (28/7/2019).

Selain bakal dilengkapi wisata air, Wali Kota Risma mengaku, jalur joging di Taman Ngagel juga bakal terkoneksi sampai ke Jalan Kayoon. Tidak hanya itu, taman seluas 2 hektare itu juga bakal dilengkapi dengan jembatan gantung.

AYO BACA : Inilah Daftar Nama Jalan Baru di Surabaya. Ingat-ingat Ya!

Jembatan gantung itu nantinya untuk menghubungkan Taman Ngagel dengan rumah-rumah warga di sisi sebelah barat Sungai Kalimas. "Untuk menghubungkan nanti jalan kaki. Jadi nanti misalkan warga di sana buka warung, dari sini (pengunjung) bisa nyeberang ke sana," kata Risma.

Risma mengaku tak ingin membangun sesuatu yang tidak ada dampaknya ke masyarakat. Makanya, kata dia, pihaknya bakal berkomunikasi dengan masyarakat di sekitar untuk kemajuan pengembangan taman tersebut.

Pembangunan Taman Ngagel ini ke depan diharapkan juga dapat berimbas pada meningkatnya perekonomian masyarakat di sekitar. "Mungkin mereka (warga) punya usaha apa, karena kalau tidak kan sayang kita investasi tapi masyarakat tidak dapat apa-apa," kata wali kota perempuan pertama di Surabaya ini.

AYO BACA : Surabaya Didorong Manfaatkan Teknologi Nuklir untuk Keperluan Medis

Saat ini Risma sedang mengajukan tambahan anggaran pembangunan. "Jalur joging dan taman maunya nyambung sampai Kayoon, tergantung uangnya. Kita lagi mengajukan ke DPRD untuk tambahan," kata Risma.

AYO BACA: Inilah 17 Nama dari Kalangan Milenial yang Potensial untuk Pilwalkot Surabaya 2020

AYO BACA: Inilah Tahapan Pilwalkot Surabaya 2020

AYO BACA: Aplikasi TransportasiKu Mulai Banyak Diunduh Warga Surabaya

AYO BACA : Mahasiswa UMM Promosikan Air Terjun Wonorejo

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar