Pameran Vespa Nuansa Militer Pecahkan Rekor MURI

  Selasa, 06 Agustus 2019   Rahim Asyik
Pencinta skuter sedang berlomba di ajang Kediri Scooter Festival di GOR Jayabaya Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (3/9/2019). Acara anak-anak Vespa ini diisi konvoi, kontes motor Vespa, pertunjukan musik, dan fun cross. (Prasetia Fauzani/Antara Foto)***

Para pencinta skuter Vespa dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul di Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2019) dan Minggu (4/8/2019). Mereka menggelar lomba dan berbagai kegiatan, termasuk di antaranya memecahkan rekor MURI untuk kategori pameran Vespa nuansa militer terbanyak.

KEDIRI, AYOSURABAYA.COM-- Pameran Vespa bernuansa militer digelar di Gedung Olahraga Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur. Sabtu (3/8/2019) dan Minggu (4/8/2019). Pameran bertajuk Kediri Scooter Festival (KSF) #ini digelar bersamaan dengan Hari Jadi Ke-1.140 Kota Kediri.

Menurut Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, pameran skuter ini merupakan ajang edukasi mengenai sepeda motor antik skuter yang jumlahnya sangat banyak di Indonesia.

"Jadikan ajang ini sebagai tempat untuk bersilaturahmi scooterist di seluruh nusantara. Sekaligus kami menyambut semua scooterist di sini untuk berdiskusi tentang Vespa dan mengedukasi masyarakat," kata Abdullah di Kediri, Minggu (4/8/2019).

AYO BACA : Objek Wisata Malang Harus Punya Merek Sendiri

Abdullah mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih lagi kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang kreativitas bagi para peserta dari seluruh nusantara. Salah satu kegiatan di antaranya, yakni pameran bernuansa militer, malah berhasil memecahkan rekor MURI.

"Pembuatan Vespa memang bukan di Indonesia. Namun saya yakin teman-teman di sini bisa memodifikasi Vespa menjadi sedemikian rupa. Seperti pesan bapak presiden, semoga ini bisa menjadi produk kreatif yang bisa dipasarkan di luar negeri," kata Abdullah.

Dalam kesempatan itu Abdullah berharap, para pencinta Vespa ikut serta menjaga kebersihan dan menghormati para pengguna jalan lainnya. Harapan disampaikan sehubungan dengan akan dilakukannya konvoi keliling Kota Kediri. "Selamat bersenang-senang di Kota Kediri. Namun tetap hormati pengguna jalan yang lain dan patuhi setiap rambu lalu lintas. Jangan lupa juga menjaga kebersihan," kata Abdullah.

Sementara itu, Senior Manager MURI Sri Wijayati mengatakan Kota Kediri telah beberapa kali mencatatkan prestasinya di rekor MURI. Sebutlah di antaranya rekor untuk lapangan futsal terpanjang, panggung pesta seni rakyat terbesar, pergelaran musik seruling terbanyak, rangkaian tahu terpanjang, dan peragaan busana kebaya dengan peserta terbanyak serta pemeriksaan pap smear.

AYO BACA : Tari Thengul: Warisan Intelektual Bojonegoro untuk Dunia

Rekor MURI kali ini untuk pameran Vespa nuansa militer terbanyak. "Panitia menyampaikan ke kami kurang lebih ada 250 Vespa bernuansa militer yang terkumpul. Ini tidak hanya masuk kriteria terbanyak tapi juga pelopor yang pertama kali diadakan di Indonesia. Ini luar biasa. Kami apresiasi untuk KSF #4," kata Sri.

Ketua Panitia KSF #4 Wahyu Ananta menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh puluhan ribu scooterist dari penjuru Nusantara. "Targetnya 50.000 peserta. Tapi ini bisa lebih karena melihat KSF #3 lalu scooterist yang hadir mencapai 45.000 peserta. Untuk peserta terjauh sementara yang sudah masuk dari Ternate dan Sulawesi," kata Wahyu.

Dalam KSF #4 ini juga terdapat pameran Vespa serta stan-stan yang memamerkan dan menyediakan berbagai suvenir tentang Vespa.

AYO BACA: Inilah Saatnya Berwisata dengan Kepala Penuh Narasi

AYO BACA: Sport-artainment: Mengawinkan Olahraga, Seni, dan Hiburan

AYO BACA: Gaya Hidup Lari: Antusias Warganya, Tidak Siap Infrastrukturnya

AYO BACA : Berburu Mainan Lokal di Pasar Gembrong

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar