Perusahaan Startup Sociollo Dapat Suntikan Dana Segar 40 Juta Dolar AS

  Senin, 02 September 2019   Rahim Asyik
Produk kecantikan memiliki pasar sendiri yang tak kalah besar. Tak heran kalau perusahaan startup Sociolla yang khusus menjual produk kecantikan mendapat suntikan dana senilai total 40 juta dolar AS atau setara dengan Rp567,76 miliar. (Pixabay)***

Perusahaan startup Sociolla yang khusus menjual produk kecantikan mendapat suntikan dana senilai total 40 juta dolar AS atau setara dengan Rp567,76 miliar. Dana sebesar itu akan digunakan untuk menambah sumber daya manusia, mengembangkan platform, dan melayani penjualan omnichannel.

AYO BACA: Belanja Lewat Marketplace Lebih Aman. Ini Alasannya

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM-- Perusahaan startup Sociolla yang khusus menjual produk kecantikan, Social Bella, mendapat pendanaan seri D dari sejumlah pemodal senilai total 40 juta dolar AS atau sekitar Rp567,76 miliar (1 dolar AS=Rp14,194).

”Pertumbuhan sektor kecantikan di Indonesia sangat pesat. Kami ingin menjadikan ekosistem kami lebih baik lagi,” kata Christopher Mardiam, presiden dan pendiri Social Bella, di Jakarta, Senin (1/9/2019).

AYO BACA : Pasar Digital Indonesia Sumbang 50% Transaksi Belanja Daring Asia Tenggara

Social Bella, yang dikenal dengan e-commerce Sociolla, mendapat gelontoran dana dari EV Growth, Temasek, EDBI, Pavilion Capital dan Jungle Ventures. Menurut CEO Social Bella, John Rasjid, dana itu di antaranya akan digunakan untuk menambah sumber daya manusia.

”Bagaimana kami bergerak, lebih lincah,” kata John di acara yang sama.

Dana 40 juta dolar itu juga akan dialokasikan untuk mengembangkan platform yang mereka miliki, Sociolla dan Soco, serta layanan penjualan omnichannel yang tengah mereka tekuni.

AYO BACA : Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital Dibuka Juli-Desember 2019

Social Bella menjanjikan akan ada fitur dan pengalaman baru baik di platform belanja Sociolla maupun Soco, website yang menggabungkan interaksi komunitas, termasuk melihat ulasan, dengan berbelanja. ”Kami berusaha relevan untuk apa yang kami bangun dengan apa yang dibutuhkan pasar,” kata Christopher.

Social Bella, yang berdiri sejak 2015, saat ini memiliki tiga platform untuk kecantikan, selain dua yang telah disebutkan. Mereka menggunakan website Beauty Journal agar warganet mendapat pengetahuan tentang produk-produk kecantikan.

Saat ini Social Bella memiliki lebih dari 20,2 juta pengunjung secara kumulatif untuk ketiga platform tersebut.

Social Bella memandang konsumen mereka bukan hanya yang berbelanja produk di Sociolla, melainkan juga mereka yang membaca ulasan di platform Beauty Journal dan Soco.

AYO BACA: Indonesia Memiliki 2.119 Startup, 3 Berstatus Unicorn dan 1 Decacorn

AYO BACA: Bukalapak Startup No 1 di Indonesia atau No 18 di Dunia

AYO BACA : Melawat ke D.Camp, Salah Satu Markas Startup di Korea Selatan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar