Laga Persebaya Vs PSM Digelar di Balikpapan

  Senin, 11 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Tim Persebaya (Antara/Moch Asim)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Laga antara Persebaya Surabaya vs PSM Makassar telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2019 berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, 14 November 2019.

Untuk diketahui, pertandingan ini semestinya bergulir di Gelora Bung Tomo, Sabtu (2/11/2019). Namun, kepolisian tidak mengeluarkan izin menyusul ulah suporter Persebaya pada duel versus PSS Sleman beberapa hari sebelumnya.

Setelah meminta rekomendasi PSSI, PT LIB menetapkan jadwal baru melalui surat dengan nomor 437/LIB/XI/2019.

"Persebaya akan menjamu PSM di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Kamis 14 November 2019 pukul 16.30 WITA," tulis surat yang ditandatangani Direktur PT LIB Dirk Soplanit seperti dilansir dari Liputan6.com.

Persebaya sebelumnya sudah mengusulkan agar pertandingan melawan PSM berlangsung di Batakan sesuai jadwal awal. Namun, Juku Eja keberatan karena sudah berada di Surabaya beberapa hari sebelum pertandingan.

AYO BACA : Alasan MUI Jatim Larang Ucapkan Salam Selain Assalamualaikum

PSM menilai perubahan tempat pertandingan yang terlalu jauh mengganggu persiapan. Mereka baru mau bertanding jika partai berlangsung di sekitar Jawa Timur.

Kubu Persebaya pun sudah mengupayakannya. Mereka berkirim surat untuk menggelar pertandingan di Stadion Surajaya (Lamongan), Stadion Gelora Delta (Sidoarjo), Stadion Gelora Joko Samudro (Gresik), dan Stadion Gelora Bangkalan (Bangkalan).

Namun, izin tidak keluar. Manajemen Persebaya lalu mencoba Stadion I Wayan Dipta (Gianyar). Kembali Bajul Ijo menemui penolakan dari panitia setempat. Mereka tidak menerima karena aksi suporter Persebaya merusak fasilitas stadion ketika menjamu Persib Bandung, 18 Oktober lalu.

Persebaya Pincang

Jelang melawan PSM, tim kebanggaan Bonek ini tengah pincang alias tidak dalam kondisi yang ideal. Penyebabnya beberapa pemain mereka sudah dipastikan tidak bisa membela Persebaya.

AYO BACA : Tersangka Atap Roboh Sering Curang dalam Proyek Bangunan

Ada beberapa penyebab pemain Persebaya Surabaya harus absen pada laga big match lawan Juku Eja. Otavio Dutra harus absen karena membela Timnas Indonesia, Hansamu Yama tidak bisa bermain lantaran akumulasi kartu.

Disinggung soal hal ini ke pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak bisa berkata banyak.

"Mau bagaimana lagi, kami kehilangan banyak pemain. Tapi memang ini konsekuensi bermain berbarengan dengan FIFA Match Day," kata Aji Santoso pada Minggu (10/11/19) kemarin seperti dilansir dari IndoSport.com.

Alhasil, senjata utama Persebaya Surabaya menjelang laga lawan PSM Makassar adalah modal semangat. Seperti yang diungkapkan Aji Santoso usai laga lawan Tira Persikabo pada Sabtu (9/11/19).

"Saya ingin menciptakan suasana kondisi di tim ini, saya sampaikan ke pemain untuk tampil enjoy, memberikan kepercayaan dan memberikan kebebasan kepada pemain. Mungkin ini yang akhirnya membuat mereka respek ke pelatihnya," tutup Aji Santoso.

Saat ini, Persebaya Surabaya menempati urutan ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 32 poin dari 26 pertandingan, sedangkan PSM Makassar diurutan kesembilan dengan torehan 36 poin dari 25 laga.

AYO BACA : Seleksi CPNS 2019, Pemprov Jatim Terima 1.817 Formasi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar