Ada Tersangka Baru dalam Kasus Atap SDN Gentong Ambruk

  Selasa, 12 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Kombes Pol Frans Barung Mangera. (Foto: ABC News)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Kepala Bidang Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengungkapkan bakal ada tersangka baru dalam kasus ambruknya atap SDN Gentong, Kota Pasuruan yang menewaskan dua korban.

"Akan ada tersangka baru," kata Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dihubungi, Selasa (12/11/2019).

AYO BACA : Bahas Pilkada Surabaya 2020, Wali Kota Risma Bertemu Demokrat

Saat ini Polda Jatim telah menetapkan dua orang dari pihak kontraktor sebagai tersangka. "Yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dua orang, inisial D dan S," katanya.

Polda Jatim telah meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk pejabat Pemerintah Kota Pasuruan terkait kasus ini.

AYO BACA : LA Times Sebut Mi Instan Indonesia Terenak di Dunia

Para pejabat yang dimintai keterangan di antaranya adalah para pejabat Dinas Pendidikan Kota Pasuruan yaitu Pejabat Pembuat Komitmen saat ini serta pihak-pihak yang dulu menduduki jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Pejabat Pembuat Komitmen saat berlangsungnya pembangunan gedung sekolah tersebut.

Selain itu polisi juga meminta keterangan dari kepala sekolah dan bendahara yang menjabat ketika gedung sekolah tersebut dibangun pada 2012.

Polisi juga memeriksa para pihak dari kontraktor yaitu Direktur CV Andalus dan Direktur CV DHL Putra serta pekerja dan penanggung jawab teknis proyek pembangunan.

Dalam insiden sekolah ambruk ini, bangunan sekolah yang ambruk meliputi ruang kelas IIA dan IIB serta ruang kelas VA dan VB.

Akibat peristiwa ini, dua orang meninggal dunia terdiri atas seorang guru dan seorang siswa, serta belasan lainnya luka-luka. 

AYO BACA : Wamenag: Setop Debat Salam Lintas Agama, Toleransi!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar