Kalahkan Persipura, Pelatih Persebaya: Bukti Kerja Keras Pemain

  Senin, 25 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Penyerang Persebaya, David da Silva [Suara.com/Dimas Angga Perkasa]

TENGGARONG, AYOSURABAYA.COM -- Aji Santoso, pelatih Persebaya menilai kunci kemenangan atas Persipura dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-28 adalah berkat kerja keras para pemain.

Tim berjuluk Bajul Ijo itu bermain tandang melawan Persipura di Stadion Aji Imbut Kutai Kartanegara. Meski menang, Persebaya sempat ditekan oleh para pemain Persipura di babak pertama.

Sementara itu, di babak kedua, Persebaya sukses bangkit keadaan dengan menguasai pertandingan. Striker andalan Persebaya David da Silva mencetak gol di menit akhir pertandingan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

AYO BACA : Optimalkan Dana Desa, Dinas PMD Jatim Kumpulkan Para Pendamping

Bajul Ijo pun berhak membawa pulang tiga poin. Kemenangan itu melanjutkan tren positif Persebaya di tiga laga terakhir bersama Aji Santoso. Selama ditangani Aji Santoso, Persebaya meraih dua kemenangan dan sekali imbang yakni saat bertandang ke markas PS Tira Persikabo.

"Satu pertandingan yang menarik. Alhamdulillah kerja keras semua pemain di lapangan membuahkan tiga poin," tutur pelatih yang juga pernah membawa Persebaya juara pada era Liga Indonesia 1997, seperti dilansir dari Kompas.com, Senin (25/11/2019).

Hal senada juga disampaikan pemain senior Persebaya, Rendi Irwan. Menurutnya, kekompakan dan kerja keras pemain Persebaya menjadi kunci bagi Green Force untuk mencuri kemenangan di laga tandang.

AYO BACA : ISO Antisuap Diterapkan PDAM Surya Sembada Surabaya

"Saya apresiasi kerja keras teman-teman. Kunci kemenangan ini karena seluruh pemain kerja keras dan mereka menikmati permainan," ucap eks pemain Persik Kediri itu.

Sementara itu, Aji juga mengomentari pertanyaan media mengapa ia mendatangi bench Persipura sebelum laga dimulai bersama asisten pelatih, Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi.

Aji mengatakan tidak ada maksud apa-apa, kecual untuk menyapa pelatih Persipura, Jacksen Tiago, yang sama-sama membawa Persebaya juara pada 1997 lalu saat menjadi pemain.

"Saya dan Jacksen adalah sama-sama teman saat bermain dulu. Saya akrab dengan Jacksen dan hubungan saya juga dekat termasuk dengan Pak Rudi. Kami hanya bertegur sapa," kata pelatih asal Malang itu.

AYO BACA : Risma Resmikan Museum Pendidikan Surabaya Pada Hari Guru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar