AKBP Leo Resmi Jabat Posisi Kapolresta Malang Kota

  Kamis, 28 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
AKBP Leonardus Harapantua Simarmata (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Eks Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Leonardus Harapantua Simarmata secara resmi menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota, Kamis (28/11/2019).

Leonardus yang kerap disapa Leo tersebut, menggantikan AKBP Dony Alexander yang akan bertugas sebagai Kapolres Pasuruan Kota. Leo menyatakan, ia akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya.

"Kami akan melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Pak Dony, di masa kepemimpinannya," kata Leo, di Polresta Malang Kota, Jawa Timur.

AYO BACA : Isu Selingkuh dengan Eks Bupati Kediri, Nella Kharisma Lapor Polisi

Serah terima jabatan dari AKBP Dony Alexander kepada AKBP Leonardus tersebut dilakukan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan, di halaman Polres Malang Kota. Sementara AKBP Dony, akan menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota.

Leo menjelaskan, Kota Malang merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jawa Timur, sehingga keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang ada di Kota Malang, termasuk Kabupaten Malang dan Kota Batu, menjadi prioritas pihak kepolisian.

Selain, memiliki potensi besar di sektor pariwisata, Kota Malang juga memiliki banyak perguruan tinggi. Dengan total mahasiswa mencapai ratusan ribu orang, menjadikan di kota terbesar kedua di Jawa Timur itu, sebagai sasaran peredaran narkoba.

AYO BACA : PKB Klaim Reklamasi Kenjeran Tak Terkait dengan Pencalegan

"Selain penegakan hukum, kami juga akan bersinergi untuk melakukan pencegahan (terkait narkoba)," kata Leo.

Untuk melakukan pencegahan peredaran narkoba di kalangan mahasiwa, Polresta Malang Kota akan melakukan sinergi dan pembekalan terhadap universitas yang ada, termasuk orang tua mahasiswa, dan bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Malang.

Dalam upacara sertijab dari AKBP Dony ke AKBP Leo tersebut, juga menjadi momen kenaikan tipe Polres Malang Kota Menjadi Polresta Malang Kota. Dengan kenaikan tipe tersebut, tongkat komando di Polresta Malang Kota akan dipimpin polisi berpangkat Kombes Pol.

Namun, AKBP Leonardus, baru akan menerima kenaikan pangkat menjadi Kombes Pol pada Desember 2019.

AYO BACA : Guru Pramuka Pasrah Dihukum Kebiri karena Cabuli 15 Anak

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar