Semen Padang Tahan Imbang Persebaya: 1-1

  Kamis, 28 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Persebaya [Suara.com / Dimas ANGGA]

BALIKPAPAN, AYOSURABAYA.COM -- Persebaya Surabaya gagal meraih poin penuh saat menjamu Semen Padang di Stadion Batakan, Balikpapan pada Liga 1 2019 pekan ke-29.

Padahal, Bajul Ijo sempat unggul cepat melalui gol Diogo Campos. Sementara itu, Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Vanderlei.

Kedua tim sebenarnya saling ngotot untuk memetik poin maksimal dalam pertandingan ini. Baik Persebaya dan Semen Padang ingin memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 2019.

AYO BACA : AKBP Leo Resmi Jabat Posisi Kapolresta Malang Kota

Jalan Pertandingan

Peluang didapatkan Persebaya Surabaya saat laga baru berjalan lima menit. Tembakan keras Diogo Campos dari dalam kotak penalti masih mampu dihalau oleh Teja Paku Alam. Namun, bola liar hampir saja disambar oleh David da Silva. Beruntung lini pertahanan Semen Padang masih sigap untuk membuang bola.

Melansir dari Bola.net, Kamis (28/11/2019), Persebaya memang tampak lebih menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama. Namun, Semen Padang tak ingin begitu saja tertekan. Tim asuhan Eduardo Almeida itu berusaha untuk melakukan serangan balik cepat.

AYO BACA : Isu Selingkuh dengan Eks Bupati Kediri, Nella Kharisma Lapor Polisi

Akhirnya Persebaya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak Diogo Campos. Memaksimalkan umpan panjang dari Alwi Slamat di tengah lapangan, Diogo Campos berlari dan mendapatkan bola di dalam kotak penalti. Dengan tenang pemain asing Persebaya ini menceploskan bola ke dalam gawang Semen Padang.

Namun, Semen Padang mampu membalas lewat gol Vanderlei Francisco pada menit ke-22. Pemain asal Brasil itu mendapatkan bola di depan kotak penalti dan menerobos pertahanan Persebaya dengan melewati empat pemain dan mengecoh kiper Persebaya, Miswar Saputra, untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Persebaya kemudian kembali melancarkan serangan dan mencoba untuk mendominasi permainan lebih intens. Namun, hingga 45 menit pertama berakhir, kedudukan tetap imbang 1-1.

Ketika babak kedua bergulir, Semen Padang mencoba untuk bermain lebih sabar dalam mengalirkan bola. Namun, Persebaya Surabaya tetap bermain agresif untuk memberikan tekanan dan berganti melakukan ball possession saat berhasil merebut bola.

Meski bertekad untuk meraih kemenangan, saling serang yang dilakukan oleh Persebaya maupun Semen Padang tak berbuah hasil. Beberapa peluang dibuang dengan tembakan yang jauh dari sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan. Persebaya Surabaya kini mengoleksi 39 poin dari 29 laga. Sementara itu, Semen Padang tak bisa beranjak dari dasar klasemen dengan 28 poin dari 29 laga.

AYO BACA : PKB Klaim Reklamasi Kenjeran Tak Terkait dengan Pencalegan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar