Nanang Bunuh Sahabat karena Hendak Perkosa Istrinya

  Kamis, 28 November 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi mayat (Shutterstock)

PROBOLINGGO, AYOSURABAYA.COM -- Nanang Budianto (21), tersangka kasus pembunuhan terhadap Slamet Widodo terancam humuman mati atau seumur hidup.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengungkapkan bahwa ancaman hukuman yang terbilang tinggi itu karena Nanang diduga telah merencanakan pembunuhannya sebagaimana Pasal 340 KUHP.

AYO BACA : Pusat Studi dan Akademisi Kecam SKB Menteri Soal Radikalisme

Menurutnya, motif pembunuhan lantaran Nanang tak terima istrinya, Juliana (22) akan diperkosa ketiga kalinya.

Dari keterangan tersangka, kata Eddwi, Nanang sudah memberikan ultimatum agar Slamet tak lagi mengganggu rumah tangganya. Namun, korban tetap mendatangi rumah Nanang dan berupaya memperkosa istrinya pada Sabtu (23/11/2019).

AYO BACA : Video Panas 'Main Empat' Bikin Geger Warga Bali

"Pelaku akhirnya membunuh korban, karena tak terima istrinya akan diperkosa. Mungkin juga karena benci atau dendam," kata Eddwi, Kamis (28/11/2019).

Kasus pembunuhan itu terjadi setelah Nanang mengurungkan niatnya untuk pergi memancing. Tak disangka, Nanang memergoki korban hendak memerkosa istrinya di rumah.

"Jadi setelah memergoki istrinya akan disetubuhi, pelaku membunuh korban dengan sebilah celurit," katanya.

Sementara, Nanang mengaku awalnya tak berniat membunuh Slamet yang merupakan temannya sedari kecil. Namun, lantaran kadung emosi, Nanang secara membabi buta menyabet sebilah celurit ke tubuh Slamet hingga korban tewas.

“Saya gak berniat membunuh, namun karena saya melihat sendiri, ia hendak memerkosa istri saya, tubuhnya langsung saya bacok berkali-kali,” ungkap Nanang.

AYO BACA : Semen Padang Tahan Imbang Persebaya: 1-1

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar