Pemangkasan Eselon Diklaim Tak Kurangi Kesejahteraan

  Senin, 02 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Suara.com/Arry Saputra)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur meminta aparatur sipil negara (ASN) tak perlu khawatir terkait dampak pemangkasan pejabat eselon III dan IV.

AYO BACA : Alibi Mendikbud Nadiem Makarim Hapus Ujian Nasional

Khoffifah mengimbau para pegawai negeri tetap tenang, tak gelisah. Ia menjelaskan pemangkasan eselon III dan IV hanya akan dilakukan pada bidang pelayanan untuk perizinan serta investasi, tidak mencakup bagian administratif lain.

AYO BACA : Rektor di Malang: Pemikiran Soekarno Kompatibel dengan Zaman

"Presiden Jokowi sudah berpesan dan memastikan bahwa tidak akan ada kesejahteraan pegawai berkurang meski ada pemangkasan eselon," katanya usai menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-48 Korpri di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Senin (2/12/2019).

"Oleh karena itulah akan segera dilakukan proses telaah lebih jauh. Tapi, sekali lagi kami harapkan ASN dan keluarga untuk tidak galau karena tidak mengurangi kesejahteraan," ujarnya.

Berkenaan dengan Hari Korpri, Gubernur meminta para ASN melakukan terobosan tidak hanya agar lebih baik dari sebelumnya, tapi agar bisa lebih baik dibandingkan dengan di negara lain.

"Salah satu caranya yakni seluruh pegawai wajib melakukan inovasi dan memiliki semangat perubahan," tandasnya.

AYO BACA : Telat Bayar Sewa, 4 Anak Kos Dibacok

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar