Daftar Korban Bus Rombongan Guru TK yang Masuk Jurang di Blitar

  Sabtu, 07 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Bus pariwisata masuk ke dalam jurang di Blitar (jatimnow.com/CF Glorian)

BLITAR, AYOSURABAYA.COM -- Bus pariwisata yang mengangkut rombongan guru taman kanak-kanak (TK) dari Tulungagung secara nahas terjun ke dasar sungai di Judel, Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kecelakaan berawal dari bus melaju dari arah Tulungagung, tepat di atas jembatan Jalan Raya Pagerwojo, Kabupaten Blitar bus hendak menghindari truk tronton yang sedang berhenti, karena mogok.

Insiden kecelakaan terjadi ketika sopir bus berbelok ke kanan dan bertabrakan dengan pengenda motor yang melaju dari arah berlawanan. Buntut dari kecelakaan itu, bus yang ditumpangi rombongan guru TK itu terjun ke sungai Judel.

Mereka yang mengalami luka ringan dan berat dilarikan ke rumah sakit daerah Ngudi Waluyo Wlingi, Rumah Sakit Wafa dan Puskesmas Kesamben untuk mendapatkan perawatan medis.

AYO BACA : 100 Minimarket di Surabaya Habis Izinnya Pada 2020

Dari data RSD Ngudi Waluyo Wlingi menyebutkan, lima orang yang meninggal teridentifikasi bernama Ridwan, pengguna sepeda motor warga Dusun Sembung Desa Pagergunung Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Empat lainnya adalah Naksabandi, Siti Fatimah, Kepala Sekolah TK Perwari Kecamatan Tulungagung Kasihaten, dan seorang warga bernama Anita.

"Kami menerima 29 korban kecelakaan, lima diantaranya sudah meninggal dunia. Sisanya kami rawat mengalami luka ringan, dua diantaranya luka berat," kata Dr. Endah Woro Utami, Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar seperti dilansir dari Jatimnet.com dan Suara.com di ruang IGD, Sabtu (7/12/2019).

Informasi di dapat, bus rombongan yang mengalami kecelakaan di dasar sungai Judel, Desa Pagerwojo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, rata-rata berisikan guru dan kepala sekolah.

AYO BACA : GM FKPPI Jatim Jagokan Agoes Soerjanto Jadi Kandidat Ketum

Berikut data dan nama sekolah yang berada di dalam bus nahas tersebut:

TK Pembina :
- Triwinarni, S.Pd
- Riyanto, S.pd

TK DW Sembung
- Nur'aini, S.Pd
- Nuryatin
- Santhi Diary Kasih, S.Pd

TK Candra Buana
- Siti Aminah, S.Pd.I
- Haratik Rifkoh, S.Pd.I
- Ulfa Ayu Prahastiwi, S.Pd
- Asringi Putri Utami
- Yossie Dara

TK DW Karang Waru
- Heny Setyawati
- Esti widyastuti

TK Al Irsyad
- Dhiana Kurniasari Ch

TK CPS
- Anita Tursiana

AYO BACA : Eri Cahyadi Dominasi Sentimen Pemberitaan Positif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar