Gerindra Usung Jenderal di Pilwali Surabaya 2020

  Selasa, 10 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi, pawai Partai Gerindra (Merdeka.com/muhammad luthfi rahman)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Gerindra tampaknya memasang target yang tinggi pada Pilwali Surabaya 2020 nanti.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Supriyatno. Bahkan, Gerindra, kata dia, telah memiliki jagoan yang akan diusung pada kontestasi di Kota Pahlawan tersebut.

Meski demikian, Supriyatno masih enggan mengungkapkan jagoan yang dimaksud. Dia hanya mengungkapkan, calon yang dijagokan tersebut berjenis kelamin laki-laki.

AYO BACA : Hujan Badai, 1 Mahasiswa di Kediri Tewas Tertimpa Pohon

Saat ditanya apakah yang bersangkutan Politikus Gerindra sekaligus musisi Ahmad Dhani, dia menyangkalnya. Menurutnya, jagoan tersebut merupakan seorang jenderal.

"Bukan (Ahmad Dhani). Dia jenderal," ujar Supriyatno saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (9/12/2019) kemarin.

Supriyatno mengungkapkan, sampai masa penjaringan berakhir, sebanyak 12 orang mendaftarkan diri ke Gerindra untuk maju pada Pilwali Surabaya.

AYO BACA : Selama 2019, Polda Jatim Tangani 81 Kasus Korupsi

"Yang wali kota (Surabaya) kalau enggak salah dua belas (orang yang mendaftar)," ujar Supriyatno.

Supriyatno mengakui, partainya sudah membangun komunikasi dengan partai-partai lain terkait Pilkada serentak di Jawa Timur pada 2020 mendatang, termasuk di Surabaya.

Komunikasi diakuinya juga telah dijalin dengan PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa. Dia menegaskan kesiapan partainya berkoalisi.

"Dengan Pak Hasto (PDIP) sudah berkomunikasi di Jakarta, juga dengan Bu Sri Untari di Jawa Timur (PDIP Jatim)," kata dia.

AYO BACA : 11 Dokter Spesialis Tangani Bayi Dina Oktavia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar