Besok, KPU Surabaya Undang Bakal Calon Wali Kota

  Selasa, 10 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
KPU (Republika/Tahta Aidilla)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya mengundang bakal calon wali kota dan wakil wali kota dari perseorangan di kantor mereka di Jalan Adityawarman pada Rabu (11/12/2019) besok

AYO BACA : Risma Akan Bicara Soal Pemberdayaan Perempuan di Depan Erdogan

Dikumpulkannya calon wali kota dan wakil wali kota dari perseorangan tersebut untuk memperoleh username dan password sistem informasi pencalonan (Silon).

AYO BACA : Sekpri Bupati Lamongan Tabrak Pemotor hingga Tewas

Komisioner KPU Surabaya Muhammad Kholid Asyadulloh mengatakan, untuk mendapat username dan password Silon, bakal calon perseorangan atau tim bakal calon perseorangan harus membawa surat tugas atau surat mandat. Surat mandat tersebut nantinya diserahkan ke KPU Kota Surabaya.

"Adapun surat tugas/surat mandat harus memuat nama bakal calon wali kota dan wakil wali kota beserta gelar, Nomor Induk Kependudukan masing-masing, tempat dan tanggal lahir masing-masing,alamat masing-masing, Jenis kelamin masing-masing, dan pekerjaan masing-masing Bakal Calon," ujarnya dikonfirmasi Selasa (10/12/2019)

Kholid mengatakan, mekanisme pendaftaran pasangan perseorangan tersebut merujuk Pasal 14 ayat (2) PKPU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Pasangan Calon Perseorangan wajib memasukkan data surat pernyataan dukungan yang ditempel dengan fotokopi e-KTP yang menggunakan formulir Model B.1-KWK Perseorangan ke dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon)," ujarnya.

AYO BACA : Gerindra Usung Jenderal di Pilwali Surabaya 2020

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar