Bobol Kantor KUA, Maling Hanya Curi 200 Buku Nikah

  Jumat, 13 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi buku nikah (Republika)

PONOROGO, AYOSURABAYA.COM -- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo kemalingan pada Kamis (12/12/2019) dini hari.

Namun, pelaku pencurian ini bukan menyasar barang berharga di kantor tersebut, melainkan buku nikah. Sebanyak 200 buku disikat pencuri yang diduga beraksi. Aksi pencurian ini pun terekam kamera pengawas atau CCTV di kantor tersebut.

Aksi pencurian terhadap 200 buku nikah itu disampaikan Kepala KUA Siman, Rusmawardi. Dia menerima kabar dari petugas kebersihan jika ruang kerjanya diacak-acak orang tak dkenal.

AYO BACA : Unik, Cukur Gratis untuk Galang Dukungan Pilkada Bantul

Mendengar kabar itu, dia langsung menuju ruangannya dan melihat laci mejanya telah rusak. Diduga laci meja kerjanya dicongkel pencuri untuk mengambil buku nikah.

“Ada 200 pasang buku nikah baru, dan tiga pasang buku duplikat hilang dicuri. Ada pula sebuah laptop di ruangan operator turut hilang dicuri,” kata Rusmawardi seperti dikutip dari Jatimnet.com dan Suara.com, Jumat (13/12/2019).

Rusmawardi mengaku bingung dan kaget lantaran yang dicuri adalah buku nikah. Sedangkan brankas yang ada di dalam ruangannya justru utuh dan sama sekali tidak disentuh. Padahal buku nikah baru tersebut sama sekali tidak berharga kalaupun dijual.

AYO BACA : Alasan Tol Jogja-Solo Tak Sediakan Rest Area

Sejauh ini pihaknya mengaku hanya laptop sebagai kerugian. Adapun buku nikah tersebut merupakan pasokan dari Kementerian Agama dan nantinya bisa meminta lagi. Rusmawardi menambahkan, hilangnya buku nikah tersebut masih ada cadangan lain di dalam brankas.

"Hilangnya 200 buku nikah baru itu tidak menimbulkan kekurangan, tapi nanti kami segera melaporkan ke Kemenag agar bisa mendapat buku nikah baru,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono menerangkan jika kejadian ini sudah dilaporkan dan sedang dalam tahap penyelidikan. Dia menjelaskan telah mendapat rekaman CCTV yang terdapat di ruangan KUA.

"Kalau melihat rekamannya, kejadian antara pukul 00.30 sampai 01.00 WIB,” kata Agus.

Pihaknya akan melakukan pendalaman berdasarkan rekaman CCTV. Bahkan anggota Polsek Siman telah memelajari ciri-ciri pelaku.

AYO BACA : Jaringan PLN Alami Gangguan, Sleman-Bantul Ada Pemadaman

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar