Sikat Persija, Persebaya Curi Poin di SUGBK

  Selasa, 17 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Persija Vs Persebaya (Dok Persija)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Tim tuan rumah Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa, (17/12/2019).

Dalam pertandingan tersebut, Macan Kemayoran kalah dengan skor 1-2 dari Bajul Ijo. Hasil laga ini membuat Persija Jakarta kini berada di peringkat ke-13 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan poin 41. Sementara Persebaya Surabaya naik ke peringkat ketiga dengan 51 poin.

Jalan Pertandingan

AYO BACA : Kisah Tukang Gali Kubur Jadi Kepala Desa: Kalahkan Sarjana

Bermain di hadapan pendukung Persija, The Jakmania, Persebaya mencetak gol lebih dulu pada menit ke-8. Osvaldo Haay berhasil menyelesaikan umpan silang dari David da Silva yang bergerak menusuk lini pertahanan tim tuan rumah. Demikian seperti dilansir dari Tempo.co.

Pada menit ke-23, Persebaya mampu menambah keunggulan. Serangan balik cepat yang dilakukan pemain asuhan Aji Santoso tak bisa dibendung pemain Persija. Serangan itu diakhiri dengan gol Diogo Campos setelah menerima umpan dari Osvaldo.

Persija mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-31 setelah bek Persebaya Otavio Dutra melakukan handball di dalam kotak penalti. Marko Simic sempat gagal saat melakukan tendangan penalti. Tetapi ia dengan sigap langsung menyambar bola yang lepas dari genggaman kiper Miswar Saputra. Gol pun tercipta.

AYO BACA : Curah Hujan Tinggi, Warga Surabaya Diimbau Waspada

Pada laga kandang terakhir Persija di Liga 1 musim ini, pemain legenda Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas dimainkan pada menit ke-76 menggantikan Sandi. Kiper Andritany menyambut Bepe, biasa Bambang disapa, dengan menyerahkan ban kapten kepadanya.

Masuknya Bepe disambut meriah oleh pendukung Persija. Mereka terlihat mengangkat poster bertuliskan nomor punggung 20 mengacu pada nomor milik Bepe.

Di babak kedua tidak ada satu pun gol tercipta. Skor 1-2 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada akhir pertandingan, para pemain Persija termasuk tim pelatih dan ofisial tim mengenakan jersey bertuliskan Bambang Pamungkas dengan nomor punggung 20. Aksi ini sebagai bentuk perpisahan karena Bepe yang memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola.

AYO BACA : Hadapi Musim Tanam, Petrokimia Gresik Tingkatkan Stok Pupuk Subsidi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar