Madura United Taklukan PSIS Lewat Gol Penghujung Laga

  Selasa, 17 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pemain Madura United (Antara/Saiful Bahri)

MAGELANG, AYOSURABAYA.COM -- Madura United sukses mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (17/12/2019) malam.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Madura United yang diraih di menit-menit akhir. Hasil ini membuat Madura berada di posisi enam klasemen dengan nilai 50. Sementara PSIS menempati peringkat 11 dengan nilai 43 dengan satu laga tersisa.

AYO BACA : Sikat Persija, Persebaya Curi Poin di SUGBK

Jalan Pertandingan

Sejak awal babak pertama kedua tim bermain saling menyerang membuat permainan lebih menarik. Pada menit ketujuh tim tuan rumah lebih dulu berhasil menjebol gawang tim tamu Madura United melalui tendangan bebas Jonathan Eduardo Cantillana.

AYO BACA : Kisah Tukang Gali Kubur Jadi Kepala Desa: Kalahkan Sarjana

Tendangan melambung Jonathan dari sayap kiri tersebut tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Madura United Muhammad Ridho dan menghasilkan gol untuk PSIS.

Namun, selang beberapa menit tepatnya menit ke-10, Madura United berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan kaki kapten tim Slamet Nurcahyono. Ia memanfaatkan bola rebound dari kiper PSIS Joko Ribowo.

Madura United yang bermain terbuka kembali menambah gol pada menit ke-42 melalui tendangan kaki Alberto Goncalves Da Costa setelah terjadi kemelut di depan gawang PSIS.

Pada babak kedua, PSIS yang ketinggalan satu gol mencoba melakukan tekanan ke kubu lawan. Memasuki menit ke-52 upaya tekanan yang dilakukan anak asuh Bambang Nurdiansyah tersebut membuahkan hasil. PSIS mendapat tendangan penalti setelah Komarudin dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh pemain Madura United. Eksekusi penalti yang dilakukan kapten tim PSIS Wallace Costa Alves tersebut mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Akan tetapi, Madura UNited akhirnya keluar sebagai pemenang. Pada menit ke-86 Alberto Goncalves kembali menambah gol untuk Madura United setelah lolos dari jebakan offside.

AYO BACA : Curah Hujan Tinggi, Warga Surabaya Diimbau Waspada

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar