Terekam Mesum di Masjid, Pelaku: Awalnya Main Lalu Khilaf

  Jumat, 20 Desember 2019   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Mesum di masjid (istimewa)

PROBOLINGGO, AYOSURABAYA.COM — Polisi telah menangkap pasangan remaja berinisial NS (16) dan MF (17) lantaran berbuat mesum.

Parahnya, aksi mesum sepasang kekasih ini di dalam sebuah masjid di Kota Probolinggo, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019), sekitar pukul 22.13 WIB.

Keduanya ditangkap hampir bersamaan pada Selasa (17/12/2019) lalu. Polisi menangkap MF terlebih dahulu, kemudian NS ditangkap di rumahnya. Keduanya melakukan perbuatan asusila pada Jumat 15 November 2019, sekitar pukul 22.13 WIB.

Saat dihadiri di Mapolres Probolinggo, Kamis (19/12/2019) kemarin, MS mengaku alasannya mengajak pacarnya mesum di masjid karena khilaf. Awalnya pasangan ini pergi ke Probolinggo untuk main-main. Namun kemudian mereka mampir ke masjid.

AYO BACA : Polda Jatim Disebut Semena-mena Sweeping, Pemilik Mobil Mewah Ajukan Praperadilan

"Main-main saja. Sampai akhirnya khilaf dan begituan,” kata MF seperti dikutip Jatimnet.com dan Suara.com, Jumat (20/12/2019).

Meski telah berbuat asusila dan melanggar norma kesopanan, keduanya menjalani wajib lapor, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Imam Pauji mengatakan tidak dikenakannnya proses hukum bagi kedua pelaku, karena masih di bawah umur. Selain itu, pelapor telah memaafkan dan pihak keluarga berjanji akan membina keduanya.

"Selain karena di bawah umur, keduanya sudah membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Ini dasar keduanya tidak dijerat hukum,” kata Imam Pauji.

AYO BACA : PAN Lirik Ketua TKD Jokowi untuk Pilkada Surabaya

Sementara itu takmir masjid Diya'uddin mengaku sudah memaafkan keduanya. Selain itu, kedua pelaku asusila berjanji kepada pengurus masjid tidak akan mengulangi perbuatannya.

"Kami berharap kejadian ini menjadi pembelajaran bagi lainnya. Agar orang tua bisa lebih mengawasi pergaulan putra-putrinya,” kata Diya'uddin.

Diberitakan sebelumnya, pasangan remaja terpantau kamera CCTV melakukan perbuatan asusila di Masjid Al Hidayah, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Dalam rekaman tersebut, remaja pria memakai jaket warna merah muda, sedangkan pasangannya mengenakan jilbab hitam. Selanjutnya, keduanya masuk ke halaman masjid dan duduk di bagian teras.

Dari delapan kamera CCTV milik masjid, perbuatan mesum keduanya terpantau cukup jelas di kamera dua dan empat. Video mesum tersebut sempat beredar di media sosial dan menjadi perbincangan warganet.

AYO BACA : Jelang Pilkada Surabaya, Pemkot Larang Kampanye di CFD

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar