Bukan Konate, Persebaya Perkenalkan Mahmoud Eid

  Senin, 06 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Mahmoud Eid (Instagram/@mahheeid)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Persebaya Surabaya secara resmi mendatangkan Mahmoud Eid, gelandang asal Palestina untuk menambah daya gedor Bajul Ijo di Liga 1 2020.

Pemain berusia 26 tahun itu sebenarnya lahir dan besar di Swedia. Namun dia memilih untuk bermain untuk Timnas Palestina.

Persebaya memperkenalkan pemain yang berpengalaman di Liga Swedia tersebut pada latihan perdana mereka usai libur kompetisi Liga 1 musim lalu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/1/2020).

"Perkenalkan, ini pemain baru di sini dan selamat datang di keluarga besar Persebaya," ujar pelatih Persebaya Aji Santoso seperti dilansir dari Antara.

AYO BACA : Utang BPJS ke 2 RS di Surabaya Capai Rp62 Miliar

Dengan bergabungnya Mahmoud Eid maka jumlah pemain asing di Persebaya genap berjumlah tiga orang. Sebelumnya, Persebaya sudah memiliki David da Silva (striker) dan Aryn Williams (gelandang).

Masih Kelelahan

Aji Santoso mengatakan, meski hadir di latihan perdana, namun Mahmoud Eid belum ikut latihan. Pemain berusia 23 tahun itu disebut masih kelelahan karena baru mendarat di Surabaya.

"Dia tidak ikut berlatih dulu dan diberi kesempatan untuk istirahat. Tapi dia memantau dari pinggir lapangan," kata Aji dikutip dari Liputan6.com.

AYO BACA : 2 Penumpang Motor di Surabaya Tewas Tertimpa Pohon

Sebelum ke Persebaya, Mahmoud Eid bermain di Liga Swedia bersama Kalmar FF selama 3,5 tahun. Musim lalu, dia mencetak satu gol dalam 10 laga.

Mahmoud Eid diharapkan mampu menjadi jenderal di lapangan tengah untuk membantu Persebaya meraih kesuksesan di Liga 1 musim kompetisi 2020.

Sementara itu, usai diperkenalkan bersama rekan setimnya, Mahmoud Eid ditemui oleh Presiden Persebaya Azrul Ananda di sisi lapangan.

Konate

Melansir dari Jawapos.com, dengan direkrutnya Mahmoud membuat peluang Makan Konate merapat menjadi tipis. Sebab, Mahmoud dan Konate berada pada posisi yang sama. Apalagi, kebiasaan klub di Indonesia, satu kuota itu untuk bek tengah.

Namun, bisa saja Aji punya pandangan berbeda. Sebab, bek tengah Persebaya sudah dihuni pemain seperti Hansamu Yama dan Arif Satria. Selain keduanya, masih ada Syaifuddin dan Rachmat Irianto yang piawai bermain sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan. Bahkan, Rian – sapaan Rachmat Irianto — pernah dimainkan sebagai bek kiri ketika Ruben sanadi tidak fit.

AYO BACA : Korban Investasi Bodong Memiles Diimbau Jangan Takut Melapor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar