OTT Sidoarjo, Firli KPK Besok Pidato Depan Pejabat Jatim

  Rabu, 08 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ketua KPK Firli Bahuri (Republika/Haura Hafizhah)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan semua proses hukum Bupati Sidoarjo Saiful Ilah kepada KPK usai diamankan penyidik ketika operasi tangkap tangan (OTT), Selasa (7/1/2020) malam.

Khofifah menegaskan, Pemprov Jatim sendiri besok akan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan bupati-wallikota sampai PPK, kepala-kepala dinas, bapeda dan Sekda se-Jatim dengan keynote speaker Ketua KPK Firli Bahuri.

AYO BACA : Cukur Rambut 26 Siswa, Guru SD Dihukum Pidana

"Sebenarnya besok mengadakan Rakor kita mohon hadir, bupati-wallikota kemudian bahkan sampai PPK, kepala-kepala dinas, bapeda sekda se Jawa Timur," ujar Khofifah pada wartawan, Rabu (8/1/2020) di Bandara Juanda, Sidoarjo sepulang Umrah.

Lebih lanjut gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengatakan, dengan adanya Rakor, dia berharap semuanya bisa mendapatkan penguatan bagaimana menjaga akuntabilitas pemerintahan yang baik.

AYO BACA : Dituduh Pemeran Video Panas, Selebgram Tara Lapor Polisi

"Besok kira-kira ada 511 eselon 3 yang juga PPK di Provinsi Jawa Timur semua diwajibkan mengikuti Rakor agar semuanya bisa mendapatkan penguatan bagaimana menjaga akuntabilitas pemerintahan yang baik," pungkasnya.

Untuk diketahui, KPK kembali menangkap kepala daerah di Jawa Timur. Menurut catatan, Bupati Sidoarjo Saiful Illah menjadi orang ke 14 yang harus berurusan dengan KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri menyebut ada sekitar belasan orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) tim penindakan di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (7/1/2020) malam.

Dari belasan orang tersebut, salah satunya yakni Bupati Sidoarjo Saiful llah juga turut diamankan oleh KPK. Kekinian, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (8/1/2020) pagi untuk dilakukan pemeriksaan.

AYO BACA : Bupati Sidoarjo di Gedung KPK: Saya Tak Tahu Kenapa Ditangkap

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar