Muhammadiyah-NU Surabaya Harap PDIP Tetap Kritis Meski Berkuasa

  Jumat, 10 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
PDIP (Istimewa)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah Kota Surabaya berharap agar PDIP yang tengah merayakan HUT ke-47 bisa konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat kecil.

"Saya berharap di usianya yang ke-47 tahun, PDIP lebih menguatkan peran dan fungsinya dalam mengagregasi kepentingan rakyat melalui jalur politik," kata Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri, Kamis (9/1/2020) kemarin.

AYO BACA : Persentase Pengangguran Tinggi Jadi PR Pemkot Malang

Muhibbin berharap, PDIP bisa terus melahirkan gagasan dan inovasi untuk memajukan daerah dan Indonesia. Dalam konteks politik kekuasaan, dia berharap PDIP tetap kritis meski kini sedang memimpin pemerintahan, baik di tingkat pusat maupun Kota Surabaya.

Selain itu, dia juga berpesan agar PDIP konsisten membangun sinergi dengan berbagai kekuatan politik dan juga organisasi kemasyarakatan untuk memperkuat pemerintahan yang demokratis dan pro-rakyat.

AYO BACA : Berikut Pasar yang Jadi Target Peredaran Ayam Tiren Blitar

"Saya bergembira jika PDIP tetap memperkokoh jati diri dan komitmennya mewujudkan sistem sosial dan kepemimpinan yang nasionalis-religius. Selamat ulang tahun ke-47 PDI Perjuangan. Merdeka," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Surabaya Mahsun Jayadi berharap, PDIP terus berkomitmen membela umat dan anak bangsa tanpa membedakan suku, ras, dan agama. Selain itu, PDIP juga diharapkan menguatkan egalitarianisme.

"Sebagai partai yang besar di Indonesia termasuk di Surabaya, PDIP harus terus memberikan teladan berdemokrasi yang bersih dan elegan," katanya.

Mahsun Jayadi juga berharap PDIP tetap menjadi partainya wong cilik. "Jangan sampai menjadi elitis. PDIP harus menjadi partai untuk semua. Selamat ulang tahun ke-47 untuk PDIP," katanya.

AYO BACA : Motif Pelaku Begal Payudara: Terangsang oleh Hujan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar