Persebaya Incar 6 Pemain Baru

  Minggu, 12 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Skuad Persebaya Surabaya (Instagram/Persebaya)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berencana menambah pemain baru untuk mempersiapkan timnya menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini timnya baru dihuni 22 pemain dan masih membutuhkan setidaknya enam pemain lagi.

AYO BACA : Dosen di Malang Ciptakan Drone untuk Pertanian Modern

“Kami masih butuh fullback kiri dan kanan, juga penjaga gawang. Koko Ari (pemain muda Persebaya U-20) tadi di kanan cukup bagus. Tapi dia masih butuh jam terbang," kata Aji sesuai laga persahabatan melawan Persis Solo, Sabtu (11/1/2020) malam.

Selain di posisi tersebut, Aji beberapa waktu lalu mengatakan bakal mendatangkan satu striker muda lokal yang memiliki potensial untuk berkembang. Dia akan menjadi pelapis David da Silva dan Patrich Wanggai. Aji juga masih punya slot satu pemain asing.

AYO BACA : Gagalkan Pernikahan Ponakan, Paman dan Calon Pengantin Bacok-bacokan

“Saya meminta ke manajemen minimal mempunyai 28 pemain. Semuanya tentu dengan kekuatan yang merata,” kata mantan pelatih Persela Lamongan tersebut seperti dilansir dari Tempo.co.

Jumlah itu dinilainya cukup untuk mengarungi beberapa kompetisi yang akan diikuti Persebaya. Setidaknya ada tiga ajang yang bakal diikuti Bajul Ijo--julukan Persebaya--musim depan. Selain tentu berkompetisi di Liga 1, Persebaya akan berlaga di ASEAN Club Championship. Di samping itu ada turnamen pramusim Piala Presiden.

Aji mengaku negoisasi terhadap beberapa pemain baru sudah selesai dilakukan dan menunggu waktu diumumkan. Namun dia masih enggan menyebut pemain yang dimaksud

"Nanti saja," ujarnya.

Setidaknya ada tiga pemain yang santer dikabarkan bakal merapat ke Perebaya. Mereka antara lain kiper dan pemain belakang Tira Persikabo, Angga Sahputra dan Abduh Lestaluhu. Untuk pemain asing, ada mantan playmaker Arema FC, Makan Konate.

AYO BACA : Jatim Kembangkan Teknologi Fiber Optik Sekolah Kejuruan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar