Diperiksa 10 Jam, Eka Deli Akui Terima Mobil dari Memiles

  Selasa, 14 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pedangdut Eka Deli Mardiana usai diperiksa Polda Jatim selama 10 jam, terkait kasus investasi bodong MeMiles. [Suara.com/Achmad Ali]

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Pedangdut Eka Deli Mardiana akhirnya selesai diperiksa pihak Polda Jatim setelah 10 jam pemeriksaan terkait kasus investasi bodong Memiles, Senin (13/1/2020).

Kepada wartawan, Eka Deli mengaku dicecar 59 pertanyaan seputar perannya di PT Kam And Kam yang menaungi aplikasi Memiles. Termasuk dugaan tindak pidana empat tersangka PT Kam And Kam.

"Ada 59 pertanyaan. Saya sudah sampaikan sedetail-detailnya bahwa keterlibatan saya hanya diundang sebagai penyanyi secara profesional," jelas Eka Deli Senin (13/1/2020) malam.

AYO BACA : Abduh Lestaluhu Kirim Kode ke Persebaya

Saat ditanya perannya sebagai koordinator artis di Memiles, Eka Deli menjelaskan hanya dimintakan pertolongan menjadi perantara untuk mencari artis pada acara Memiles.

"Saya diminta menjadi perantara untuk menghubungi artis di setiap acara yang ditunjuk yang dikasih tau oleh Memiles waktu itu," ungkapnya.

Terkait penarikan mobil Fortuner miliknya, Eka Deli tak menampik kendaraan roda empat itu adalah hadiah dari Memiles. Sayangnya, Eka Deli tidak menjawab berapa besaran uang to-up yang disetorkan ke PT Kam And Kam.

AYO BACA : Istri Pejabat Diduga Terlibat Perdagangan Manusia

"Saya sebagai warga negara yang baik, tau itu ada masalah, saya mengembalikan," kata Eka Deli.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan, berdasarkan keterangan yang disampaikan Eka Deli, akan disimpulkan lebih dulu oleh penyidik.

"Nanti penyidik akan melakukan analisis. Nanti akan disimpulkan," kata dia.

Sedangkan untuk mobil Eka Deli yang disita, lanjut Trunoyudo, besok akan diantar ke Polda Jatim dari Jakarta.

"Mobil Eka Deli yang ditarik akan diantar ke Polda Jatim besok.”

AYO BACA : Polisi Usut Pejabat Lapas yang Terseret Kasus Memiles

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar