Cemburu Eks Istri Nikah, KH Mahdi Bom Rumah Tetangganya

  Selasa, 14 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi saat rilis kasus teror bom rakitan untuk ikan atau bondet (Suara.com/Mohammad Madani)

SUMENEP, AYOSURABAYA.COM -- Cemburu lantaran mantan istrinya menikah lagi, KH Mahdi (40) memerintahkan orang suruhannya untuk meneror warga bernama Ahmad yang tak lain tetangganya sendiri dengan bom rakitan untuk ikan atau bondet.

Aksi teror itu dilakukan Feri Mailastri (32) setelah menerima perintah dari KH Mahdi. Peristiwa itu terjadi pada 14 Januari 2019 lalu sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Setelah kejadian itu, pelaku kabur ke luar Sumenep.

AYO BACA : Panggil Paksa Bupati Jember Faida, DPRD Konsultasi ke Polri

"Berawal dari sakit hati itulah, dia (KH Mahdi) menyuruh orang untuk membuat bondet atau bom ikan rakitan, kemudian dilemparkan ke sasaran hingga meledak," kata Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi dikutip dari Beritajatim.com dan Suara.com, Selasa (14/1/2020).

Deddy menyampaikan, aksi pelemparan bom ke mobil milik Ahmad yang menjadi target meleset dan mengenai halaman depan rumah warga bernama H Samsul.

AYO BACA : Ponakan Mahfud MD Mau Gantikan Posisi Risma

"Mereka kemudian melemparkan bondet itu hingga meledak, namun tidak mengenai sasaran," katanya.

Kasus ini terungkap setelah polisi menyelidiki laporan Ahmad. Buntut dari rasa cemburu berat itu pun mengantar KH Mahdi ke penjara.

Mahdi dan Feri dijerat Pasal 187 ayat (2) KUHP Juncto pasal 1 ayat (1) Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

AYO BACA : Ello Penuhi Panggilan Kasus Investasi Bodong Memiles

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar